....agar masyarakat semakin cepat mendapatkan perlindungan dari vaksin yang telah diberikan
Manado (ANTARA) - Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara (Danlanud) Sam Ratulangi Marsma TNI Mohamad Satriyo Utomo memantau pelaksanaan serbuan vaksinasi dosis kedua, dilakukan Lanud tersebut, di Manado, Minggu.

Marsma TNI Mohamad Satriyo Utomo mengatakan, pemberian vaksin kali ini diprioritaskan bagi pelayanan dosis kedua kepada sasaran yang telah memasuki masa intervalnya.

“Untuk besok dan seterusnya, sampai ada instruksi lebih lanjut, suntikan vaksin yang diberikan kepada lanud untuk suntikan dosis kedua. Hal ini agar masyarakat semakin cepat mendapatkan perlindungan dari vaksin yang telah diberikan,” katanya.

Sebelumnya, serbuan vaksinasi di Pangkalan TNI AU Sam Ratulangi baru-baru ini telah diliput oleh Tim BLK Kementerian Keuangan RI.

Kepala Penerangan Lanud Sam Ratulangi Mayor Sus Michiko Moningkey mengatakan bahwa kunjungan tim BLK adalah untuk mengambil informasi berupa kegiatan tentang keberlangsungan pemberian vaksinasi kepada masyarakat di Provinsi Sulawesi Utara.

“Sebagai bentuk pemulihan ekonomi nasional yang mana masyarakat langsung melihat dan merasakan bantuan vaksinasi yang diberikan secara gratis dari Pemerintah," katanya pula.

Serbuan vaksinasi berlangsung di Gedung Balai Prajurit Lanud Sam Ratulangi, Mapanget, Manado, dengan warga yang mengantre untuk mendapatkan suntikan dengan tertib, disajikan film “Serigala Langit”.

Film itu merupakan film drama aksi yang menceritakan nilai-nilai patriotisme, rela berkorban, dan sikap pantang menyerah prajurit TNI AU.
Baca juga: Hari Bakti TNI-AU saat pandemi, Lanud Sam Ratulangi gelar donor darah
Baca juga: Lanud Sam Ratulangi lakukan penyemprotan disinfektan cegah COVID-19

Pewarta: Jorie MR Darondo
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2021