Sidang Tahunan MPR

Pengamanan di Kompleks Parlemen diperketat

Pengamanan di Kompleks Parlemen diperketat

Petugas dari Unit Anjing Pelacak atau K-9 memeriksa tiap kendaraan yang masuk di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (15/8/2021). ANTARA/Imam Budilaksono.

Jakarta (ANTARA) - Pengamanan di Kompleks Parlemen diperketat menjelang pelaksanaan Sidang Tahunan MPR, Sidang Bersama DPR-DPD RI, dan Pidato Kenegaraan Presiden dalam rangka penyampaian nota keuangan APBN 2022 pada Senin (16/8).

Berdasarkan pantauan di lapangan, akses masuk Kompleks Parlemen hanya dibuka untuk umum melalui pintu masuk bagian belakang yaitu di Jalan Gelora.

Di pintu masuk tersebut pemeriksaan untuk kendaraan bermotor dilakukan oleh petugas gabungan dari Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) dan Petugas Pengamanan Dalam (Pamdal) DPR.

Tiap mobil yang akan masuk Kompleks Parlemen diperiksa keamanannya dengan alat pendeteksi logam atau metal detector dan petugas dari Unit Anjing Pelacak atau K-9.

Baca juga: Parlemen menggelar Pidato Kenegaraan Presiden RI

Baca juga: Pengamat harapkan pidato presiden fokus penanganan COVID-19


Selain itu, tiap orang juga diperiksa kelengkapan kartu tanda akses khusus untuk masuk Kompleks Parlemen yang telah dikeluarkan oleh MPR, DPR, dan DPD RI.

Sementara itu, jalan menuju Gedung Nusantara yang akan digunakan untuk pelaksanaan Sidang Tahunan, ditutup dan hanya digunakan untuk melintas mobil-mobil tamu undangan VVIP.

Baca juga: Cuaca Jakarta cerah berawan jelang Pidato Kenegaraan Presiden

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Bupati Pandeglang bangga pakaian adat Badui dikenakan Presiden

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar