Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden Ma’ruf Amin menghadiri Sidang Tahunan MPR dan Sidang bersama DPR dan DPD Tahun 2021 di Gedung Parlemen Senayan, Jakarta, Senin, dengan mengenakan pakaian adat dari daerah Sulawesi Barat.

Pakaian adat Suku Mandar yang dikenakan Wapres Ma’ruf tampak sederhana, dengan filosofi terkait orang Suku Mandar harus gesit dan cekatan dalam bekerja.

Perpaduan jas dan celana hitam yang dilapisi dengan kain sarung tenun warna merah bercorak khas Mandar sebagai ikat pinggang membuat tampilan pakaian adat tersebut menawan. Wapres juga mengenakan penutup kepala yang disebut songkok tabone.

Baca juga: Sidang Tahunan dan membangun optimisme bangsa

Baca juga: Pengamanan di Kompleks Parlemen diperketat


Wapres hadir mendampingi Presiden Joko Widodo yang menyampaikan Pidato Kenegaraan Presiden dalam rangka Hari Ulang Tahun Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR dan DPD diselenggarakan secara luring dengan protokol kesehatan sangat ketat dan juga diikuti anggota parlemen secara daring.

Wapres juga akan menghadiri Rapat Paripurna DPR Tahun Sidang 2021-2022 untuk mendengarkan penyampaian RUU APBN Tahun Anggaran 2022 dan Nota Keuangan oleh Presiden Joko Widodo.

Baca juga: Tank Anoa disiagakan di Kompleks Parlemen

Pewarta: Fransiska Ninditya
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2021