Arfa Band kolaborasi Aris Idol bawakan single religi

Arfa Band kolaborasi Aris Idol bawakan single religi

Arfa Band kolaborasi Aris Idol bawakan single religi. ANTARA/HO.

Jakarta (ANTARA) - Arfa Band bersama Januarisman (Aris Idol) merilis single religi terbaru berjudul "Jalan LurusMu" yang diproduseri drumer Stinky, Edy Darmawan.

Band yang dihuni Arfa Marqia (vokalis), Dido Ledzian (keybordis-gitaris), Calvin (gitaris), Biya Pormes (basis) dan Febyan (drummer) itu berencana meluncurkan lagu "Jalan LurusMu" pada Oktober 2021, setelah perilisan single "Tak Pernah Berubah" pada 17 Agustus 2021.

Baca juga: Aris Idol mengaku dijebak saat konsumsi narkoba

"Harapannya, single ini bisa diterima oleh masyarakat dan membawa pesan positif untuk semua orang yang mendengarkan," kata Edy Stinky selaku produser, dalam siaran pers, Senin.

Bagi Aris Idol, menyanyikan lagu religi memberikan tantangan tersendiri, terutama dalam penghayatan syairnya yang mendalam.

"Dari proses hafalin lagunya harus benar-benar didalemin ya. Lagu religi beda dari lagu lain, harus menyesuaikan sama pesannya supaya bisa sampai ke pendengar," ungkap penyanyi kelahiran 25 Januari 1988 itu.

Selain itu, menurut Aris, lagu religi memberikan pengaruh terhadap pribadinya yang pernah diwarnai masalah, mulai dari persoalan rumah tangga hingga kasus hukum. Untuk itu, Aris berharap peluncuran single kali ini bisa jadi momentum untuk melangkah ke arah yang lebih baik. "Mudah-mudahan bisa jadi lebih baik ya," kata dia.

Berbeda dengan Aris Idol, Arfa Marqia sudah memiliki pengalaman membawakan lagu religi. Arfa Marqia mengaku tidak ada menemukan kendala berarti selama proses rekaman dengan Aris. "Ya inginnya seperti yang dibilang Kak Aris, harus lebih menjiwai aja," ucapnya.

Lebih lanjut, dalam proses pembuatan video klip "Jalan LurusMu", seluruh personel Arfa Band dan Aris Idol kompak mengenakan pakaian bermotif batik.

"Kami mau ajak anak muda bisa melestarikan budaya sendiri, terutama batik. Karena orang luar suka, masa kita enggak. Kami mau buktiin kalau batik nggak selalu identik dengan orang tua atau kondangan, tapi juga cocok dipakai anak-anak muda," terang Arfa Marqia

Sedangkan menurut Dido (keybordis-gitaris) yang menulis lagu "Jalan LurusMu", lagu tersebut terinspirasi perjalanan hidup pribadi, di mana orang yang sudah berusaha namun tidak membuahkan hasil.

"Lebih ke mengingatkan manusia untuk tetap berbuat baik, walaupun belum ada hasilnya," jelas Dido disela syuting video klip di DS Studio, Bekasi, Jawa Barat.


Baca juga: Arfa Band rilis single baru "Tak Bisa Tanpamu"

Baca juga: Single baru Arfa Band "Tak Pernah Berubah", dirilis 17 Agustus

Baca juga: Dede Richo ditangkap karena mencuri, Aris "Idol" ikut prihatin

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Semangati 3 kepala daerah, Khofifah nyanyikan lagu Michael Jackson

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar