Semua sudah digariskan oleh Allah, kita hanya berikhtiar secara maksimal.
Makassar (ANTARA) - Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan Prof dr Abdul Kadir dan Dekan FH Prof Dr Farida Patittingi MHum mendaftar sebagai bakal calon Rektor Unhas periode 2022-2026, Senin.

Prof dr Abdul Kadir PhD Sp.THT-KL(K) MARS mendatangi Sekretariat P2R bersama beberapa sejawat, keluarga, dan tim pendukung.

Selanjutnya Prof Farida Patittingi menyambangi lokasi pendaftaran didampingi oleh beberapa guru besar FH Unhas, senator, dan Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM), serta sejawat lainnya.

Dalam kata pengantarnya, Prof Abdul Kadir menjelaskan kehadiran dirinya untuk mendaftar, didorong oleh keinginan untuk turut mengembangkan kampus terbaik di Indonesia timur, bahkan Indonesia ini.

Baca juga: Jenderal TNI alumnus FH Unhas beri motivasi maba

Baca juga: FH Unhas luncurkan gerakan bijak bermedsos dan anti bullying


"Sebelum mendaftar, saya telah melapor kepada Menteri Kesehatan. Saya bertemu langsung beliau dan menyampaikan niat untuk turut mengembangkan Unhas," ujarnya.

Menteri, kata dia, memberi dukungan penuh. "Itulah sebabnya saya makin bertekad untuk mendaftar. Selanjutnya saya akan mengikuti proses dan tahapan pemilihan," kata Prof Abdul Kadir.

Sementara Prof Farida Patittingi mengatakan, dirinya memiliki niat yang tulus dan ikhlas untuk melanjutkan pengembangan Unhas, yang telah dilakukan oleh Rektor sekarang.

Berbagai kemajuan yang telah dicapai oleh Unhas merupakan modal dasar yang penting untuk masa depan.

"Kita tentu berharap Unhas akan memperoleh pemimpin terbaik. Semua sudah digariskan oleh Allah, kita hanya berikhtiar secara maksimal," katanya.

Jika, diamanahkan menjadi Rektor, dia berkomitmen mengembangkan dan memajukan Unhas lebih baik lagi.

P2R yang diwakili oleh Prof Dr Nasaruddin Salam, MT memeriksa kelengkapan berkas. Setelah dinyatakan lengkap, P2R kemudian menyerahkan tanda terima berkas sebagai bukti pendaftaran. Dokumen tanda terima ini kemudian diserahkan kepada masing-masing bakal calon.*

Baca juga: FKM Unhas terima empat hafidz Al Quran

Baca juga: Masyarakat antusias ikuti vaksinasi massal di Unhas

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2021