17andiReels Instagram meriahkan Hari Kemerdekaan

17andiReels Instagram meriahkan Hari Kemerdekaan

Kampanye #17andiReels untuk merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76. (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Instagram mengadakan kampanye #17andiReels agar masyarakat Indonesia bisa merayakan Hari Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia dari rumah karena pandemi COVID-19.

"Melalui kampanye #17andiReels yang kami luncurkan hari ini, kami ingin melanjutkan misi untuk menjadi tempat bagi semua orang dalam merayakan momen penting bersama teman dan kerabat dengan membawa kemeriahan hari paling bersejarah bagi bangsa kita ke ranah online. Kami mengajak masyarakat Indonesia untuk menunjukkan semangat nasionalisme mereka dengan cara yang menyenangkan, kreatif dan menarik dari rumah," kata Direktur Kemitraan Konten Hiburan untuk Facebook di Indonesia, Revie Sylviana, dalam siaran pers, dikutip Senin.

Baca juga: Tips percantik tampilan instagram bak selebgram

Tahun ini merupakan yang kedua kalinya Indonesia merayakan 17 Agustus di tengah pandemi virus corona. Pemerintah juga sudah mengimbau masyarakat merayakan 17-an secara virtual

Kampanye #17andiReels mengajak masyarakat untuk mengekspresikan semangat dan kemeriahan bulan Agustus secara virtual. Instagram mengadakan tantangan membuat video kreatif di Reels tentang inspirasi berpakaian nuansa merah dan putih.

Di dalam konten, Instagram mengajak pengguna menggunakan lagu "Bendera" yang dipopulerkan oleh Cokelat.

Selain video, pengguna juga bisa mengungkapkan harapan terbaik mereka untuk Indonesia sesuai dengan tema Kemerdekaan tahun ini, yaitu Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh.

Tahun lalu, Instagram meluncurkan stiker Merah Putih Challenge untuk merayakan Hari Kemerdekaan pertama dalam suasana pandemi.

Baca juga: Instagram luncurkan fitur "Limits" cegah ujaran kebencian

Baca juga: Instagram ingin tambah iklan di tab Shop

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Cerita dari Selatan - Kunci sukses konten kreator (bagian 3 dari 3)

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar