Jakarta (ANTARA) - Striker Chelsea yang baru kembali Romelu Lukaku akan melakukan debut keduanya bagi klub tersebut pada laga derby London melawan Arsenal, Minggu, kata manajer Thomas Tuchel.

Lukaku tidak ikut terlibat dalam kemenangan Chelsea 3-0 atas Crystal Palace dalam Liga Premier pada Sabtu, karena ia sedang menjalani protokol virus corona setelah melakukan perjalanan dari Italia untuk bergabung kembali dengan klub tersebut dari Inter Milan.

Pemain berusia 28 tahun itu kembali ke Chelsea dengan nilai transfer 97,5 juta pound (Rp1,93 triliun) yang dilaporkan tujuh tahun setelah kepergiannya, setelah membantu tim Serie A itu meraih gelar liga pertama mereka dalam 11 tahun musim lalu seperti dilaporkan Reuters, Senin.

Baca juga: Chelsea belum bisa turunkan Romelu Lukaku saat hadapi Crystal Palace
Baca juga: Tuchel sebut Lukaku tambahan kekuatan sempurna untuk skuat Chelsea


Pemain berusia 28 tahun itu kembali ke Chelsea dalam kepindahan yang dilaporkan 97,5 juta pound (135 juta dolar) setelah tujuh tahun kepergiannya, setelah membantu tim Serie A tersebut meraih gelar liga pertamanya dalam 11 tahun musim lalu.

"Kami memperkirakan Romelu akan menyelesaikan karantina tepat waktu untuk bisa bergabung dengan latihan tim pada Selasa. Kami akan berusaha menyiapkan dia untuk bermain melawan Arsenal dan semoga ia bisa berada di lapangan," kata Tuchel.

Gelandang N'Golo Kante, yang melewatkan pertandingan pertama Chelsea musim ini sebagai tindakan pencegahan setelah sakit pergelangan kaki, diperkirakan akan terlibat pada Minggu, tambah Tuchel, namun Ruben Loftus-Cheek tidak akan ikut bertanding setelah positif COVID-19.

"N'Golo merasa tidak nyaman pada pergelangan kakinya pada Jumat. Ia merasakannya dalam pemanasan menjelang pertandingan Super Cup melawan Villarreal. Ia bermain sedikit kesakitan dan (pada Jumat) ia merasakannya lagi," kata Tuchel.

"Kami memutuskan untuk menariknya keluar dan tidak mengambil risiko sekarang pada awal musim. Saya pikir N'Golo akan kembali pada pertengahan pekan untuk siap menghadapi Arsenal.

"Ruben, sayangnya, mendapat tes positif pada Kamis. Ia sedang dalam isolasi dan mengikuti protokol, dan itulah mengapa ia tidak berada dalam grup (Palace)."

Baca juga: Thomas Tuchel tegaskan Chelsea bukan favorit juara Liga Inggris
Baca juga: Klasemen Liga Inggris: Pertama sejak 2017, MU buka musim di puncak

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021