Jakarta (ANTARA News) - Komposer dan pemimpin Magenta Orchestra Andi Rianto menyatakan akan menciptakan musik berbeda untuk konser ketiga Ruth Sahanya atau biasa disapa dengan Uthe yang digelar di Planery Hall, Jakarta Covention Centre, pada 25 November.

"Dalam konser ketiga Uthe ini saya akan mengaransemen musik supaya terdengar segar di telinga pendengar," kata Andi Rianto, di Jakarta, Kamis.

Selain itu, kata Andi, ia juga banyak mengubah musik dalam lagu Uthe supaya berbeda dan seiring dengan perkembangan zaman walau tetap seimbang karena lagunya sudah dikenal banyak orang.

"Ciri khas musik yang persiapannya menghabiskan waktu tiga bulan ini ialah segar, elegan, menghibur, dan tidak terlalu rumit," katanya.

Dalam konser itu, kata dia, Uthe akan menyanyikan sebanyak 36 lagu.

"Saya belum bisa memberitahu lagu apa yang akan saya nyanyikan dikonser nanti. Biar jadi kejutan saja. Tapi kalau ditanya lagu apa yang paling berkesan ialah `Harus Kumiliki`," kata Uthe.

Menurut dia, konser itu sebagai wujud rasa syukurnya pada Tuhan dan rasa terimakasih kepada penggemarnya yang telah setia mendukung karirnya selama 25 tahun.

Untuk konser tersebut, Uthe mengaku menghabiskan waktu tiga bulan untuk persiapan, mulai dari fisik, suara, hingga koreografi.

Penyanyi pendukung dalam konser tunggal Uthe ini masih dirahasiakan.

"Ini merupakan konser apresiasi Ruth selama perjalanan waktu 25 tahun bukan untuk konser amal. Ruth memang ada andil untuk itu tapi dalam acara berbeda bukan dalam konser ini," kata suami Uthe, Jeffry Waworuntu.

Tiket akan dijual mulai dari Rp1.500.000 sampai Rp200.000.(*)

(T.M-PAD/C/s018/s018) 11-11-2010 20:21:39

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010