Jakarta (ANTARA) - Manajer Manchester City Pep Guardiola mengatakan timnya tidak cukup klinis saat kalah 0-1 di Tottenham Hotspur, Minggu, namun menegaskan ia "senang" dengan pilihan serangan dalam skuadnya.

Gol pada babak kedua dari Son Heung-min membuat juara bertahan City mengalami kekalahan mengejutkan saat mereka mengawali upaya mempertahankan mahkota liga dengan penampilan di bawah standar, seperti dikutip dari Reuters, Senin.

City dan Guardiola sekarang sudah kalah dalam keempat pertandingan mereka di stadion baru Tottenham tanpa mencetak gol, termasuk tiga dalam Liga Premier.

"Secara umum, kami menunjukkan semangat dan niat yang bagus dan kami tiba di sepertiga akhir berkali kali, namun kami tidak cukup klinis. Son mencetak gol dan kami kalah," kata Guardiola.

"Kami mempunyai pemain yang sama seperti musim lalu. Saya sangat senang dengan pemain-pemain yang mencetak banyak gol. Kami cukup bagus untuk menciptakan peluang dan mencetak gol - kami akan melakukannya. 

"Kami banyak satu melawan satu. Namun pada akhirnya kami tidak bisa menggiring bola, menembak dan mencetak gol. Namun cara kami memulai menunjukkan pada saya tim ada di sana."

Tim asuhan Guardiola selanjutnya akan menjamu Norwich City pada Sabtu. 

Baca juga: Son Heung-min paksa City buka musim telan kekalahan lawan Tottenham
Baca juga: Sterling bersumpah City akan bangkit dari kekalahan laga pembuka 

Baca juga: Klasemen Liga Inggris: Pertama sejak 2017, MU buka musim di puncak 
Baca juga: Guardiola akui keadaan Man City saat ini sama seperti musim lalu 
 

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021