Tanoto Foundation buka Beasiswa Kepemimpinan TELADAN 2022

Tanoto Foundation buka Beasiswa Kepemimpinan TELADAN 2022

Ilustrasi beasiswa (ANTARA)

Jakarta (ANTARA) - Tanoto Foundation kembali membuka pendaftaran untuk program kepemimpinan TELADAN (Transformasi Edukasi untuk melahirkan Pemimpin Masa Depan) pada 2022 untuk para mahasiswa terbaik Indonesia.

Pendaftar yang berminat bisa mengakses formulir pendaftaran di website Tanoto Foundation mulai dari 17 Agustus-30 September, 2021. TELADAN adalah program pengembangan kepemimpinan yang bertujuan untuk melahirkan generasi pemimpin masa depan Indonesia.

Selain berbagai pelatihan kepemimpinan, Tanoto Foundation juga memberikan beasiswa dalam bentuk biaya kuliah yang dibayarkan penuh hingga semester VIII dan tunjangan bulanan, sebagaimana keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin petang.

Head of Leadership Development and Scholarship Tanoto Foundation Aryanti Savitri mengatakan, “Tanoto Foundation percaya pada kemampuan transformatif pendidikan, bukan hanya dalam artian bahwa pendidikan bisa mencerdaskan dan mengubah hidup, tapi juga efek jangka panjangnya terhadap masyarakat.”

Ia menyatakan, “Kami percaya bahwa dengan berinvestasi pada peserta TELADAN, kami akan membantu untuk melahirkan pemimpin masa depan yang dapat membuat dampak baik yang lebih besar pada bidang dan lingkungannya. Dengan program TELADAN, kami berusaha menanamkan nilai-nilai seperti kegigihan, ketekunan, kepedulian pada sesama, dan juga keinginan memberdayakan orang lain.”

Baca juga: BAZNAS buka pendaftaran beasiswa cendekia 2021
Baca juga: Sandiaga Uno berikan 1.000 beasiswa ke anak pedagang kecil
Baca juga: UMJ luncurkan Beasiswa Peduli untuk yatim piatu


Semua tahapan seleksi TELADAN 2022 akan dilakukan secara daring, sebagai berikut: 17 Agustus 2021 tahap pendaftaran, 4-8 Oktober 2021 (pengumuman hasil seleksi administrasi), 8-18 Oktober 2021 (seleksi tahap 1 berbasis asesmen daring 1), dan 25-28 Oktober 2021 (pengumuman hasil tahap 1).

Kemudian 2-5 November 2021 (seleksi tahap 2 berbasis asesmen daring 2), 11-16 November 2021 (pengumuman hasil tahap 2), 19 November 2021-15 Desember 2021 (seleksi tahap 3 berupa wawancara), dan Januari 2022 adalah pengumuman mahasiswa terpilih.

Peserta yang terpilih menjadi Tanoto Scholar akan menjalani program kepemimpinan yang dibagi menjadi tiga, yaitu program dasar, program lanjutan, dan program persiapan karier.

Selain itu, Tanoto Foundation juga menyediakan berbagai program pengayaan yang mencakup komunitas Tanoto Scholars Association, acara Tanoto Scholars Gathering, lomba penelitian Tanoto Student Research Award, kegiatan sosial Pay it Forward, serta siaran pers program magang, sponsorship, dan juga pembangunan jejaring internasional dalam Global Experiences Program.

Sasaran program TELADAN adalah mahasiswa dan mahasiswi program sarjana S1 reguler yang sedang menjalani semester pertama di perguruan tinggi mitra Tanoto Foundation.

Ada sembilan perguruan tinggi yang bermitra dengan Tanoto Foundation, yaitu: Institut Pertanian Bogor, Institut Teknologi Bandung, Universitas Andalas, Universitas Brawijaya, Universitas Diponegoro, Universitas Gadjah Mada, Universitas Indonesia, Universitas Riau, dan Universitas Sumatera Utara.

Pewarta: Ade P Marboen
Editor: M Arief Iskandar
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Walkot Cilegon wujudkan beasiswa penuh program S1 lewat KCS

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar