Jakarta (ANTARA) - Belum sampai sehari usai kabar debut solonya terungkap, Young K, pembetot bass grup band asal Korea Selatan DAY6 mengakui akan menjalani wajib militer pada 12 Oktober mendatang.

"Aku akan menjadi tentara pada Oktober," ungkap dia di sela siaran langsung di VLIVE pada Senin sore ini.

Young K akan ditempatkan di Korean Augmentation To the United States Army (KATUSA) yakni cabang Angkatan Darat Republik Korea yang terdiri dari personel wajib militer Korea yang ditambah dengan Angkatan Darat Amerika Serikat Kedelapan (EUSA).

Selama siaran, dia juga mengumumkan mengenai debut solonya, melalui mini album berjudul "Eternal". Hal ini juga sudah dikonfirmasi agensi JYP Entertainment.

Sebelumnya, dikabarkan Young K bersiap untuk merilis album solo pertamanya pada September. Pihak JYP belum bisa mengungkapkan waktu perilisan album sang bassist. Mereka mengatakan akan mengumumkannya segera.

Young K debut bersama DAY6 pada September 2015. Lima tahun berselang atau tepatnya pada Agustus 2020, dia membentuk sub-unit DAY6 bernama Even of Day bersama dua rekan satu grupnya yakni Wonpil dan Dowoon.

Selain berkiprah di dunia musik, Young K juga didaulat menjadi DJ acara "DAY6's Kiss the Radio" sejak November 2020.


Baca juga: Young K DAY6 persiapkan debut solo

Baca juga: Idola atau musisi? ini jawaban DAY6

Baca juga: Hadirkan album baru, EoD DAY6 bicara warna musik hingga momen berkesan


 

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021