Forum Humas BUMN semarakkan HUT RI dengan tantangan video kreatif

Forum Humas BUMN semarakkan HUT RI dengan tantangan video kreatif

Ketua Forum Humas BUMN Aestika Oryza Gunarto (ANTARA/HO-FH BUMN)

Program ini merupakan kampanye untuk menyebarkan semangat optimisme berisi pesan dan harapan untuk Indonesia ke-76 Tahun dengan tema Semangat untuk Negeriku.
Jakarta (ANTARA) - Forum Humas BUMN (FH-BUMN) mengadakan tantangan video kreatif melalui media sosial Instagram dan TikTok untuk menyemarakkan Hari Ulang Tahun Ke-76 Republik Indonesia.

"Program ini merupakan kampanye untuk menyebarkan semangat optimisme berisi pesan dan harapan untuk Indonesia ke-76 Tahun dengan tema Semangat untuk Negeriku," ujar Ketua FH-BUMN Aestika Oryza Gunarto dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Senin.

Aktivasi program tersebut berlangsung selama 16-22 Agustus 2021. Khusus untuk Instagram, peserta wajib mengunggah konten kreatif bertema Semangat Untuk Negeriku dengan menggunakan logo HUT ke 76 dan diisi harapan untuk Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh. Nantinya akan dipilih 20 terbaik untuk mendapatkan hadiah masing masing Rp250 ribu.

Baca juga: Biro Humas MPR: Meriahkan 3 agenda besar negara dengan "twibbon"

Sementara itu untuk TikTok, peserta harus membuat video kreatif bermakna semangat optimisme untuk Indonesia dan kemeriahan HUT RI meski di rumah saja dengan hashtag #SemangatUntukNegeriku dengan durasi maksimal 1 menit. Tiga pemenang TikTok yang terpilih akan mendapatkan total hadiah Rp4,5 juta.

Selain itu, juga terdapat program video #SemangatUntukNegeriku yang berisikan kompilasi video dari masyarakat yang berasal dari latar beragam, dengan menyebarkan semangat dan optimisme untuk Indonesia.

Bersama dengan Kementerian dan FHCI, FHBUMN juga telah meluncurkan twibbon HUT RI BUMN agar semarak kemerdekaan dirasakan oleh seluruh keluarga besar BUMN di Indonesia.

“Melalui rangkaian kegiatan ini, FH BUMN ingin terus berperan menggaungkan pesan positif dan optimisme untuk memperkuat semangat perjuangan bangkit dari pandemi,” ujar Aestika.

Pewarta: Kuntum Khaira Riswan
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Jelang HUT RI, pedagang bendera mulai ramai di Palangka Raya

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar