Akan menyenangkan bisa menjuarai gelar pertama dengan kemenangan pertama
Jakarta (ANTARA) - Pelatih baru Bayern Muenchen Julian Nagelsmann mengincar kemenangan pertama dari pertandingan keenamnya sebagai pelatih saat juara liga Jerman ini menghadapi Borussia Dortmund dalam Piala Super Jerman esok Selasa.

Tim Bavaria ini kehilangan poin saat ditahan imbang 1-1 oleh Borussia Moenchengladbach dalam laga pertama musim ini Jumat pekan lalu setelah gagal juga memenangkan salah satu dari empat pertandingan pramusimnya.

"Normal jika kami membutuhkan waktu dengan persiapan pramusim yang terlambat,” kata Nagelsmann kepada wartawan, Senin. "Anda bisa melihat saat melawan Gladbach kami punya ruang untuk memperbaiki."

Nagelsmann yang bergabung dari RB Leipzig tengah berada dalam tekanan. Kesalahan baru kala melawan Dortmund pada perebutan gelar pertama musim ini bisa memperumit masalah yang dihadapi pelatih berusia 34 tahun itu.
 
Pelatih kepala baru Bayern Muenchen Julian Nagelsmann saat Bayern bertanding melawan Ajax Amsterdam dalam laga pramusim Audi Summer Tour 2021 di Muenchen pada Sabtu (24/7/2021). ANTARA/AFP/Christof Stache/am.

Baca juga: Nagelsmann dituntut persembahkan gelar juara liga ke-10 berturut-turut

"Akan menyenangkan bisa menjuarai gelar pertama dengan kemenangan pertama," kata pelatih pengganti Hansi Flick ini seperti dikutip Reuters.

"Ini pertandingan penting, melawan lawan yang memulai dengan baik dalam liga musim ini. Kami tentu saja akan berusaha untuk akhirnya meraih kemenangan. Mudah-mudahan besok berhasil."

Dortmund pada Sabtu menghancurkan Eintracht Frankfurt 5-2 dalam pertandingan pembukanya dalam Bundesliga di mana striker Erling Haaland mencetak dua gol dan membuat tiga assist.

Penyerang Norwegia itu mencetak hattrick pada putaran pertama Piala Jerman awal bulan ini.

"Mereka melewatkan awal musim yang cemerlang," kata Nagelsmann. "Yang penting menguasai ruang di depan garis pertahanan kami. Jika kami kehilangan penguasaan bola, maka kami harus segera balik menekan."

Bayern mengejar gelar liga ke-10 berturut-turut. "Kami akan berusaha merebut bola di daerah lawan dan berusaha melancarkan serangan balik," kata Nagelsmann.

"Sepak bola itu kerja tim, jadi besok kami akan berusaha bermain sebagai tim. Terutama dalam bertahan melawan Haaland."

Baca juga: Direktur Bayern Muenchen akui tertarik mendatangkan Erling Haaland
Baca juga: Gladbach dan Bayern berbagi poin buka Liga Jerman musim 2021/22

Baca juga: Tujuh musim beruntun Lewandowski selalu cetak gol pekan pembuka

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021