Jakarta (ANTARA) - Pemain Chelsea Romelu Lukaku mengaku kini menjadi striker yang "lengkap" ketika pemain termahal Chelsea itu melanjutkan kiprahnya di Stamford Bridge.

Lukaku bergabung kembali dengan Chelsea dalam transfer 98 juta pound (Rp1,9 triliun) dari Inter Milan pekan lalu.

Pemain berusia 28 tahun itu tak bisa diturunkan saat Chelsea menang 3-0 atas Crystal Palace dalam pertandingan pembuka Liga Premier Sabtu pekan lalu.

Namun Lukaku bisa melakukan debutnya dalam lawatan ke Arsenal akhir pekan ini. Penyerang Belgia itu berencana menunjukkan seberapa banyak dia telah berkembang sejak terakhir kali bermain untuk The Blues.

Baca juga: Chelsea belum bisa turunkan Romelu Lukaku saat hadapi Crystal Palace
Baca juga: Tuchel sebut Lukaku akan debut dalam derby London

Hampir 10 tahun setelah tiba di London barat sebagai pemain bukan siapa-siapa, Lukaku kembali sebagai salah satu striker top dunia.

"Saya hanya merasa lebih lengkap; saya sudah berusaha menguasai segala aspek yang dibutuhkan seorang striker dan saya hanya ingin terus meningkatkan detail kecil sepanjang waktu dan juga terus meningkatkan kekuatan saya," kata Lukaku kepada laman Chelsea seperti dikutip AFP.

"Saya hanya ingin berusaha membantu tim menang dan siap untuk manajer serta rekan-rekan satu tim saya."

"Saya ingin memastikan mereka merasa nyaman dan mereka bisa bersandar kepada saya dalam situasi apa pun yang kami hadapi."

"Dua tahun di Italia membantu saya menguasai semua aspek permainan bagi seorang striker dan kini saya siap."
 
Baca juga: Pelatih Chelsea sebut Romelu Lukaku pemain fantastis

Selanjutnya musim lalu

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021