Kiat Baim Wong usir kejenuhan saat pandemi COVID-19

Kiat Baim Wong usir kejenuhan saat pandemi COVID-19

Baim Wong (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Baim Wong selaku brand ambassador platform eSport Mobile Premier League (MPL) Indonesia memiliki kiat mengusir rasa jenuhnya selama harus berdiam diri di dalam rumah pada masa pandemi COVID-19. 

"Saya penggemar olahraga basket, dari main bareng teman-teman dan nonton pertandingannya. Ini juga yang menjadi salah satu alasan saya memilih MPL dan lewat MPL Fantasy," kata Baim Wong dalam keterangannya pada Selasa.

Dia mengaku bermain eSport jadi salah satu cara mengusir rasa bosan saat harus tetap di rumah.

"Saya sangat menikmati keseruan memainkan tim bola basket favorit saya. Dan yang lebih serunya lagi, saya bisa bertanding melawan tim lain di turnamen yang selalu tersedia setiap hari. Saya sangat merekomendasikan MPL untuk gamer dan juga penggemar olahraga di seluruh Indonesia," kata dia.

Lewat MPL Fantasy, yang tersedia di platform MPL, Baim Wong menikmati beragam game olahraga, mulai dari sepak bola, bola basket, dan baseball.

Para pengguna MPL Fantasy dapat memilih pemain andalan mereka sekaligus mengasah kemampuannya dalam menyusun komposisi tim dan pemain terbaik untuk memenangkan turnamen yang diadakan MPL. Pengguna yang berhasil memenangkan turnamen akan memperoleh reward Berlian Kemenangan yang dapat ditukarkan dengan saldo GoPay dan LinkAja.

Ridzki Syahputera, Country Head MPL Indonesia mengatakan tahun ini MPL Indonesia khusus menghadirkan beragam turnamen olahraga di MPL Fantasy untuk memberikan pengalaman bermain game mobile eSport yang seru.

"Keseruan permainan dimulai sejak awal saat pengguna harus membuat sebuah tim jagoan yang terdiri dari komposisi pemain favoritnya untuk bersaing. Kemenangan gamer akan ditentukan oleh kemampuan mereka dalam membaca pola permainan dari setiap turnamen, menentukan strategi bertanding, serta memilih komposisi tim terbaik. Penting bagi para pengguna untuk mencari tahu dan menganalisa performa para pemain dari pertandingan-pertandingan sebelumnya," kata Ridzki.

MPL membantu para pengguna penggemar sepak bola dengan menggandeng MPL Fantasy Super Analyst yang secara rutin memberikan prediksi dan analisa mereka lewat blog dan Instagram MPL

Trik itu akan membuat permainan menjadi lebih efektif, ketika pengguna membaca pola permainan dari setiap turnamen yang akan dijalankan. Hal ini termasuk kemampuan pengguna untuk menentukan strategi bertanding dan pemilihan komposisi pemain ketika berada dalam kondisi pertandingan tertentu, sehingga dapat menempatkan mereka di posisi yang tepat.

Di MPL Fantasy, pengguna dapat melakukan pergantian pemain pilihan hingga satu jam sebelum pertandingan kick-off, sehingga pengguna memiliki waktu yang mumpuni untuk persiapan.

Untuk semakin meningkatkan pengalaman bermain para penggemar olahraga di MPL Fantasy, MPL juga menghadirkan kontes khusus dan turnamen mingguan untuk membuka peluang yang semakin besar bagi mereka untuk berkompetisi, menang, dan mendapatkan lebih banyak reward menarik. Jangan lupa, review kartu skor di platform MPL ketika permainan berakhir.

"Minat masyarakat Indonesia terhadap olahraga dan game sangat tinggi. Untuk itu, kami optimistis MPL Fantasy dapat diterima oleh masyarakat Indonesia dengan baik. Saat momentum sepak bola Eropa di Juli lalu, kami mencatat kenaikan jumlah pengguna baru MPL Fantasy hingga 145 persen lebih tinggi dibanding bulan sebelumnya, serta peningkatan jumlah rata-rata game yang dimainkan hingga 60 persen," kata Ridzki.

Baca juga: Baim Wong ditunjuk sebagai "brand ambassador" MPL Indonesia

Baca juga: Mobile Premier League catatkan lima juta pengguna

Baca juga: Baim Wong bagikan tips main game MPL

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Tim esport Sultra bawa pulang medali emas PON Papua

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar