Jakarta (ANTARA) - Tak hanya Villarreal yang dipaksa tamunya Granada seri 0-0, Athletic Bilbao juga terpaksa harus puas dengan skor 0-0 melawan tuan rumah Elche pada pertandingan pertama La Liga mereka pada musim 2021/2022.

Raksasa Basque itu hampir saja unggul dalam hal peluang emas yang tercipta pada laga itu, tetapi tim asuhan Marcelino tidak bisa melancarkan terobosan besar.

Gelandang Elche Fidel Chaves sukses memasukkan bola ke gawang tim tamu tepat sebelum laga masuk setengah jam, tetapi VAR membatalkan gol ini karena offside.

Laman football-espana menyebutkan, tim tamu perlahan mulai meningkatkan tempo setelah babak kedua mulai. Tendangan jarak jauh Inaki Williams meluncur ke arah gawang Elche namun berakhir di atas mistar.

Tetapi meskipun separuh dari peluang yang diciptakan kedua tim terjadi sebelum peluit akhir, kedua tim sama-sama tidak tenang dalam menuntaskan peluang akhir.

Kedua tim kini bakal menghadapi ujian berat akhir pekan ini di mana Athletic Bilbao menjamu Barcelona, sebaliknya Elche bertandang ke kandang juara bertahan Atletico Madrid.

Baca juga: Villarreal dipaksa seri 0-0 oleh Granada pada laga pembuka
Baca juga: Thibaut Courtois perpanjang kontrak sampai 2026
Baca juga: Laporta jamin dalam waktu 18 bulan keuangan Barca sehat lagi

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021