Jakarta (ANTARA) - Petinju profesional Indonesia Ongen Saknosiwi menyampaikan harapannya dengan menyebut peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 sebagai momen untuk bangkit, khususnya olahraga nasional.

"Semoga makin baik lagi olahraga kita di Tanah Air, khususnya olahraga tinju Indonesia agar bisa berprestasi di kancah nasional maupun internasional," kata Ongen kepada ANTARA, Senin.

Dalam kesempatan ini, Ongen yang juga merupakan seorang prajurit TNI AU menyampaikan masyarakat Indonesia harus bersatu, berjuang, dan saling menjaga diri dari pandemi COVID-19.

Baca juga: Ongen Saknosiwi tetap berlatih keras meski belum ada kepastian tanding
Baca juga: Ongen Saknosiwi rebut sabuk juara dunia tinju kelas bulu IBA


"Semoga virus corona juga cepat berlalu, sehingga kita bisa beraktivitas dengan normal lagi," ujar Ongen menambahkan.

Ongen adalah petinju profesional Indonesia yang saat ini memegang gelar juara dunia kelas bulu (57,1kg) versi IBA.

Titel tersebut diraih pada pertandingan terakhirnya melawan petinju asal Filipina Marco Demecillo dengan kemenangan angka di Jatim Park 3, Batu, Jawa Timur pada 17 November 2019.

Sejak debut profesional 23 November 2016, Ongen tak terkalahkan dalam delapan pertandingan. Hebatnya, tujuh kemenangan di antaranya diraih dengan hasil knockout (KO).

Saat ini, Ongen Saknosiwi mengaku tetap fokus berlatih keras di Sasana Dirgantara Boxing Camp Mabes TNI-AU, Cilangkap, Jakarta Timur meski belum ada kepastian terkait jadwal pertandingan.

"Saya masih berlatih setiap pagi dan sore. Sejauh ini belum ada jadwal karena masih pandemi, tetapi tim Mahkota Promotion masih berusaha untuk fight selanjutnya," pungkas Ongen.

Baca juga: Kejuaraan tinju profesional Jakarta Big Fights warnai HUT RI ke-76
Baca juga: Daud Yordan pastikan masih berstatus pemegang gelar juara dunia
Baca juga: Boy Pohan bangga wakili Indonesia pimpin laga final tinju Olimpiade

 

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021