Liga Prancis

Lionel Messi diperkirakan akan catat debut bersama PSG pada 29 Agustus

Lionel Messi diperkirakan akan catat debut bersama PSG pada 29 Agustus

Lionel Messi (tengah) sedang menjalani sesi latihan bersama rekan-rekan setimnya di Paris Saint-Germain (PSG) di tempat latihan Camp des Loges, Saint-Germain-en-Laye, Paris, Prancis, 13 Agustus 2021. (ANTARA/AFP/BERTRAND GUAY)

Jakarta (ANTARA) - Bintang baru Paris Saint-Germain (PSG) asal Argentina Lionel Messi diperkirakan akan menjalani debut bersama tim barunya pada 29 Agustus mendatang karena kondisinya saat ini dinilai belum maksimal.

"Kita akan mengambil langkah demi langkah, untuk mengetahui satu sama lain dan memiliki dia ketika merasa fit dan nyaman, sehingga dia bisa melakukan debutnya saat dia benar-benar bugar," kata pelatih Mauricio Pochettino dikutip dari Sky Sports, Selasa.

Mantan pelatih Tottenham Hotspur itu melanjutkan jika Lionel Messi diperkirakan jika Messi masih perlu melakukan peningkatan kebugarannya.

Pochettino menyoroti terakhir kali Messi terlibat pertandingan dan mungkin latihan yang terjadi sekitar sebulan lalu ketika ia bermain di final Copa America bersama timnas Argentina.

Baca juga: Pochettino: masih terlalu dini untuk langsung turunkan Lionel Messi
Baca juga: PSG bekuk Strasbourg 4-2 selepas pamerkan Messi dkk


"Untuk kapan kami melihat Leo, ini adalah hari kedua latihan setelah sebulan sejak dia bermain di pertandingan terakhir di Copa America," jelas Pochettino.

Sebelumnya setelah menjalankan tugas bersama Argentina di Copa America, Lionel Messi diketahui menikmati liburan dan hingga akhirnya memasuki babak kepergiannya dari Barcelona.

Sejak resmi bergabung dengan PSG pada 10 Agustus lalu, Messi masih belum bisa ambil bagian ketika Le Parisiens tampil di ajang Ligue 1 melawan Starsbourg akhir pekan lalu.

Pada pekan ini, PSG dijadwalkan akan bertandang ke markas Brest di ajang Ligue 1 Prancis pada Jumat malam waktu setempat.

Di pertandingan antara PSG melawan Brest ini, Lionel Messi bisa saja ikut dengan rombongan tim, namun tidak akan ambil bagian di lapangan.

Baca juga: PSG bekuk Strasbourg 4-2 selepas pamerkan Messi dkk
Baca juga: Barcelona mulai era tanpa Messi dengan kemenangan 4-2 atas Sociedad

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Superfan berusia 100 tahun mencatat setiap gol Messi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar