Jakarta (ANTARA) - Klub raksasa Spanyol Barcelona dikabarkan tertarik memboyong penyerang Pierre-Emerick Aubamyeang dari Arsenal pada jendela transfer musim panas ini.

Dikutip dari Sky Sports, Selasa, Barcelona dikabarkan bersedia melakukan pertukaran pemain dengan Phillipe Coutinho.

Langkah Barcelona untuk melakukan pertukaran pemain untuk mendapatkan Aubameyang dari Arsenal harus dilakukan karena kondisi keuangan klub yang tidak begitu baik.

Pada Senin (16/8) waktu setempat, Presiden Barcelona Joan Laporta mengumumkan jika klub masih memiliki hutang sebesar 1,15 miliar poundsterling atau sekitar Rp22 triliun.

Baca juga: Laporta jamin dalam waktu 18 bulan keuangan Barca sehat lagi
Baca juga: Barcelona berhasil daftarkan Memphis Depay, Eric Garcia dan Rey Manaj


Kabar ketertarikan Barcelona terhadap Pierre-Emerick Aubameyang sebenarnya sudah muncul sejak jendela transfer musim panas tahun lalu.

Saat itu, Barcelona berkeinginan untuk mendapatkan penyerang asal Gabon tersebut setelah tidak memperpanjang kontrak dari Luis Suarez.

Selanjutnya, Barcelona tidak mendapatkan pengganti dari Luis Suarez dan memilih untuk memaksimalkan pemain yang ada dan baru mendapatkan penyerang baru pada musim panas ini.

Pada musim panas ini, Barcelona langsung mendatangkan dua penyerang yaitu Memphis Depay dan Sergio Aguero dengan status bebas transfer.

Meski pun begitu, Blaugrana harus kehilangan salah satu pemain penting mereka yaitu Lionel Messi yang tidak bisa diperpanjang kontraknya karena terbentur regulasi gaji yang ditetapkan oleh La Liga.

Baca juga: Barcelona mulai era tanpa Messi dengan kemenangan 4-2 atas Sociedad
Baca juga: Thibaut Courtois perpanjang kontrak sampai 2026
Baca juga: Akuisisi Lionel Messi menyingkapkan lagi kapitalisme sepak bola

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021