Jakarta (ANTARA) - Jannik Sinner yang genap berulang tahun ke-20, Senin, merayakan hari jadinya itu dengan kemenangan di ATP-WTA Cincinnati Masters.

Petenis muda itu bergabung di babak kedua setelah rekan senegaranya Fabio Fognini, yang berusia 34 tahun, memberi awal yang kuat bagi Italia.

Sinner menghapus ingatan tentang kekalahan yang mengecewakan pada babak pertama di Toronto pekan lalu, ketika dia kalah dalam pertandingan pembuka dari petenis Australia James Duckworth.

Baca juga: Djokovic puji penampilan Sinner di Monte Carlo

Sinner, yang berada di peringkat 15 dunia, tampil di Cincinnati mengalahkan petenis Argentina Federico Delbonis 6-2, 7-5.

"Saya memberi diri saya hadiah terbaik," kata Sinner, dikutip dari AFP, Selasa.

"Saya bermain dan memenangi pertandingan pada hari ulang tahun saya di turnamen besar."

Dominik Koepfer juga bergabung di babak kedua setelah menang atas Jan-Lennard Struff 7-6 (7/2), 5-7, 6-3 pada babak pertama.

Dalam undian putri, finalis Roland Garros Barbora Krejcikova melakukan debut tunggal di arena Midwest dengan mengalahkan Daria Kasatkina dari Rusia 6-3, 6-2.

Baca juga: Sinner bertemu "Raja Tanah Liat" di 16 besar French Open 2021

Swiss Jil Teighmann mengalahkan Sorana Cirstea dari Rumania dengan hanya dua gim.

Mantan juara French Open Jelena Ostapenko melaju melewati petenis Slovenia Tamara Zidansek 7-5, 6-1.

Sementara, Stefanos Tsitsipas masih menunggu kebijakan penyelenggara mengenai vaksin COVID-19.

Unggulan kedua pada turnamen itu mengatakan jika vaksin menjadi syarat bagi pemain dia akan mengikuti kebijakan tersebut.

"Belum ada kebijakan wajib untuk vaksinasi," kata Tsitsipas. "Pada titik tertentu saya harus melakukannya. Tapi sejauh ini belum wajib, jadi saya belum melakukannya."

Baca juga: Rublev hadapi Sinner pada perempat final Barcelona Open 2021

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2021