SBY sebut bangsa Indonesia harus yakin badai akan berlalu

SBY sebut bangsa Indonesia harus yakin badai akan berlalu

Tangkapan Layar - Mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengatakan bangsa Indonesia harus yakin bahwa badai akan berlalu. Hal itu dikatakan SBY melalui kanal Youtube Sekretariat Presiden dalam rangka siaran Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI disaksikan di Jakarta, Selasa (17/8/2021). ANTARA/Indra Arief

Sebagai manusia dan bangsa yang beriman, kita harus yakin bahwa badai akan berlalu, Insya Allah
Jakarta (ANTARA) - Mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengatakan bangsa Indonesia harus yakin bahwa badai akan berlalu.

“Sebagai manusia dan bangsa yang beriman, kita harus yakin bahwa badai akan berlalu, Insya Allah,” kata SBY, Presiden Ke-6 RI, seperti ditayangkan kanal Youtube Sekretariat Presiden dalam rangka siaran Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI disaksikan di Jakarta, Selasa.

Selama satu tahun lebih, kata SBY, bangsa Indonesia menghadapi tantangan dan ujian sejarah yakni pandemi besar, kecemasan sosial dan tekanan ekonomi yang berdampak berat bagi seluruh rakyat Indonesia.

SBY menuturkan semua pihak mengetahui Pemerintah telah berupaya dengan gigih untuk mengatasi krisis pandemi COVID-19.

“Namun kerja belum selesai. Pemerintah dan masyarakat masih harus melanjutkan upayanya,” ujarnya.

Presiden RI periode 2004-2009 dan 2009-2014 itu mengajak masyarakat untuk melihat ke depan agar Indonesia semakin maju, rukun dan damai, adil dan makmur serta sejahtera.

“Untuk mencapai masa depan gemilang seperti itu, tak ada jalan pintas, dan tak ada pula resep yang ajaib. Kita mesti memiliki visi dan pikiran cerdas serta mau bekerja keras tanpa lelah, tak ada jalan yang lunak untuk mencapai cita-cita yang besar,” ujarnya.

SBY berharap peringatan ke-76 hari kemerdekaan pada Selasa ini membawa berkah bagi bangsa Indonesia. Segenap bangsa, kata SBY, juga harus bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berterima kasih kepada para pendiri Republik Indonesia.

“Kita mesti bersyukur kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa dan berterima kasih kepada para pendiri republik yang telah mengisi kemerdekaan ini dari generasi ke generasi,” ujar SBY.
Baca juga: SBY: Dengan bersatu, masa yang berat ini akan kita lalui
Baca juga: SBY harapkan bangsa indonesia makin bersatu


Pewarta: Indra Arief Pribadi
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar