...diuji bagaimana persatuan kita dan gotong royong kita bersama untuk tetap selalu sabar menghadapi pandemi COVID-19
Makassar (ANTARA) - Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Andi Sudirman Sulaiman mengatakan peringatan HUT Ke-76 Republik Indonesia menjadi momentum memperkuat kebersamaan dan gotong royong dalam menangani pandemi COVID-19.

Andi Sudirman Sulaiman mengatakan hal itu saat menjadi inspektur upacara (irup) pada puncak peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI, yang dilaksanakan di pelataran Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, di Makassar, Selasa.

"Di momentum tujuh belasan ini, kita tentu dengan 76 tahun Indonesia merdeka. Ini kita kembali diuji bagaimana persatuan kita dan gotong royong kita bersama untuk tetap selalu sabar menghadapi pandemi COVID-19 ini," katanya.

Upaya bahu-membahu dan bergotong royong bersama dapat dilakukan oleh berbagai pihak, baik dari pemerintah bersama swasta dan masyarakat.

Ia menyebutkan, pandemi COVID-19 masih dialami di Indonesia termasuk di Sulsel. Ia meminta protokol kesehatan tetap dilaksanakan. Ditunjang dengan masyarakat melakukan kegiatan yang dapat meningkatkan imun serta kesehatan.

"Kita selalu berdoa mudah-mudahan kita dapat keluar dari masa-masa sulit ini," ujarnya pula.

Adapun formasi paskibra pada pengibaran bendera merah putih kali ini terdiri dari kelompok 17 dan 8. Adapun pembawa peti Nurul Salzabila Ghazali (SMAN 21 Makassar) dan pembawa baki Veby Novelia Putri (SMAN 2 Palopo).

Sedangkan pengerek bendera Muhammad Rizal HS (SMAN 5 Gowa), komandan kelompok (dampo) Ahmad Sabikun Uman (SMAN 3 Bone) dan pembentang Zul Muhalik Ramadhan dari SMAN 5 Makassar.

Mereka melakukan pendidikan dan pelatihan Paskibraka Sulsel 2021 dari tanggal 1 hingga 19 Agustus 2021.

Pada kesempatan ini, juga melakukan peluncuran bus mobile vaksinator dan ambulans vaksinator keliling, pemberian penghargaan pada tokoh COVID-19, dan pemberian bingkisan pada veteran.
Baca juga: HUT ke-75 RI, Kemenkumham Sulsel usulkan remisi 4.757 narapidana
Baca juga: Rektor Unibos berikan penghargaan dosen berprestasi pada HUT RI

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2021