LG Display akan investasi besar-besaran untuk layar OLED

LG Display akan investasi besar-besaran untuk layar OLED

LG Electronics Inc. menunjukkan TV LED Mini QNED baru (ANTARA/HO-LG Electronics Inc)

Jakarta (ANTARA) - Perusahaan elektronik asal Korea Selatan, LG Display berencana menginvestasikan dana senilai 3,3 triliun won untuk memperluas kapasitas produksi layar OLED berukuran sedang dan kecil.

Dikutip dari Kantor Berita Yonhap, Selasa, investasi besar-besaran yang dilakukan hingga Maret 2024, akan digunakan di fasilitas OLED di Korea Selatan yang memproduksi substrat generasi keenam (1.500mm x 1.850mm).

Perusahaan ini diketahui sebagai satu-satunya pemasok panel OLED ukuran besar di dunia untuk TV, tetapi daya saingnya di sektor OLED berukuran sedang dan kecil relatif lemah.

Di panel OLED smartphone, LG Display memiliki pangsa pendapatan 10,6 persen pada kuartal pertama tahun ini, jauh di belakang Samsung Display Co yang 73,7 persen, menurut peneliti pasar DSCC.

Pengamat industri mengatakan, investasi tersebut diharapkan dapat membantu LG Display untuk memproduksi 60.000 lembar OLED berukuran sedang dan kecil per bulan di pabriknya di Paju, utara Seoul.

LG Display melaporkan penjualan 6,96 triliun won dan laba operasi 701,1 miliar won pada kuartal kedua tahun ini. Dalam panggilan konferensi bulan lalu, perusahaan mengatakan sedang meninjau rencana untuk memperluas kapasitas panel OLED plastiknya.

Baca juga: LG perkenalkan perangkat pembersih ultrasonik baru

Baca juga: Laba LG Chem naik karena penjualan baterai EV meningkat saat pandemi

Baca juga: Hyundai-LG investasikan 1,1 miliar dolar bangun pabrik sel baterai EV

Pewarta: Chairul Rohman
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021

KIT Batang tunggu jadwal Presiden ground breaking Desember

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar