Wali Kota Bandarlampung bangga Presiden kenakan pakaian adat Lampung

Wali Kota Bandarlampung bangga Presiden kenakan pakaian adat Lampung

Presiden Joko Widodo mengenakan pakaian adat Lampung Pepadun saat Upacara HUT ke-76 Kemerdekaan RI. Selasa, (17/8/2021). (ANTARA/Dian Hadiyatna/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana merasa bangga Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengenakan pakaian adat Lampung pada Upacara HUT Ke-76 Kemerdekaan RI.

"Sebagai warga Bandarlampung, Provinsi Lampung tentunya, Saya bangga apalagi yang memakai ini Kepala Negara. Ini menunjukkan bahwa Lampung diakui dimana-mana," kata Wali Kota Eva Dwiana, di Bandarlampung, Selasa.

Menurutnya, pemakaian busana adat Lampung oleh Presiden Jokowi merupakan suatu penghargaan yang luar biasa bagi masyarakat Lampung, sehingga diharapkan dapat memotivasi kreativitas dan inovasi-inovasi baru ke depannya.

Baca juga: Desainer Lampung: Presiden ajarkan kita mencintai busana daerah

Ia pun mendorong agar usaha kecil dan menengah (UKM) di Kota Bandarlampung tidak berhenti berkarya dan harus lebih baik serta tangguh lagi, agar produk-produk dari daerah ini lebih dikenal lagi oleh dunia.

"Ini merupakan karya yang luar biasa dari putra-putri Lampung. Maka saya terus mendorong UKM harus lebih baik lagi, bahkan kami sedang rencanakan pinjaman nol bunga bagi pelaku UKM agar mereka tumbuh dan berkembang," kata dia lagi.

Eva pun berharap dengan pakaian adat Lampung yang dipakai oleh Presiden RI Joko Widodo, Provinsi Lampung dapat dikenal oleh seluruh dunia.

Karena itu, menurutnya lagi, Kota Bandarlampung yang sudah luar biasa ini harus lebih tangguh dan Lampung harus jadi yang terbaik.

"Ini luar biasa, ini juga sebagai motivasi bagi kita dan masyarakat khususnya Bandarlampung karena melihat hasil dari UKM Lampung bisa dipakai Presiden yang secara tidak langsung memperkenalkan provinsi ini," kata dia.

Baca juga: Presiden Jokowi kenakan pakaian adat Lampung saat Upacara HUT ke-76 RI

Pewarta: Dian Hadiyatna
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Presiden sebut ekonomi syariah RI terus tumbuh

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar