HUT RI ke-76, Luhut ajak anak bangsa tunjukkan semangat ketangguhan

HUT RI ke-76, Luhut ajak anak bangsa tunjukkan semangat ketangguhan

Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan (kedua kiri), Menteri Kesehatan Budi Gunadi (kiri), Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Ganip Warsito (kedua kanan) dan Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Indonesia Arsjad Rasjid (kanan) saat meninjau vaksinasi Kemerdekaan di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (14/8/2021). ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/rwa.

Mari tumbuhkan optimisme dalam diri kita bahwa kita mampu merdeka menghadapi ujian pandemi
Jakarta (ANTARA) - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengajak seluruh komponen anak bangsa untuk menunjukkan semangat ketangguhan sebagai bangsa yang besar dalam menyambut HUT RI ke-76.

"Saya juga ingin mengajak seluruh komponen anak bangsa untuk menggunakan momen HUT Indonesia dengan menunjukkan semangat ketangguhan kita sebagai bangsa yang besar," katanya dalam unggahan video di akun Instagram pribadinya @luhut.pandjaitan, Selasa.

Luhut meminta semua pihak tak patah semangat dan terus mengapresiasi segala bentuk upaya dan kemampuan anak-anak bangsa dalam menyelesaikan masalah pandemi secara bersama-sama.

"Mari tumbuhkan optimisme dalam diri kita bahwa kita mampu merdeka menghadapi ujian pandemi. Pemerintah terus bekerja keras dengan melakukan beragam langkah untuk segera keluar dari pandemi ini," katanya.

Upaya tersebut mulai dari menggencarkan program 3T (Testing Tracing Treatment), 3M dan mempercepat vaksinasi.

Koordinator PPKM Jawa-Bali itu menuturkan pemerintah telah menyusun roadmap pengendalian pandemi COVID-19 Indonesia secara holistik dengan prinsip bertahap, bertingkat dan berlanjut.

Baca juga: Menko Marves ingatkan pemda soal keterbukaan data COVID-19

Menurut Luhut, seluruh upaya tersebut akan berhasil apabila ada dukungan dan bantuan masyarakat untuk terus disiplin menerapkan protokol kesehatan 3M dan melaksanakan vaksinasi.

"Mari kita pergunakan energi besar kita ini untuk saling mendukung dan saling membantu dan seluruh langkah yang baik yang telah dilakukan berbagai pihak dalam perjuangan untuk pengendalian pandemi ini. Ini akan menimbulkan efek domino di mana bukan hanya kesehatan saja yang pulih tetapi perekonomian Indonesia juga bisa tumbuh kembali serta kita sekaligus melakukan reformasi di dalam bidang kesehatan," imbuhnya.

Luhut pun menghaturkan rasa terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang telah berjuang meghadapi pandemi mulai dari dokter, tenaga kesehatan, relawan serta seluruh pihak yang telah bahu membahu membantu pemerintah mengatasi pandemi ini.

"Mereka yang berjuang di garda terdepan dalam upaya penyelamatan jiwa seluruh rakyat Indonesia, saya dari lubuk hati yang paling dalam menyampaikan penghormatan setinggi-tingginya bagi seluruh tenaga dan peluh yanb telah anda sumbangkan untuk keberlangsungan hidup banyak orang," katanya.

Baca juga: Luhut: PPKM level 4 di Jawa-Bali diperpanjang hingga 23 Agustus 2021

Baca juga: Luhut minta pemda segera buat pusat isolasi khusus ibu hamil

 

Pewarta: Ade irma Junida
Editor: Satyagraha
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Dikritik pesawat wajib PCR, ini jawaban Menko Luhut

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar