Seoul (ANTARA News/Yonhap-OANA) - Seorang warganegara Korea Selatan yang baik hati dan bermaksud mengirim hadiah buah pir untuk putri Presiden AS Barack Obama, memicu siaga keamanan di lokasi pertemuan puncak Kelompok 20 (G20) pekan ini di Seoul, Korea Selatan.

Staf di kantor pos di bagian selatan Seoul, Selasa, menerima paket yang ditujukan kepada putri paling kecil Obama, Sasha, dan dimaksudkan untuk dikirim ke tempat pertemuan puncak, demikian laporan Kantor berita Yonhap, Jumat.

Petugas disiagakan karena beberapa paket, "yang mencurigakan" selama pertemuan tersebut dan mereka memeriksa isi paket itu. Pemeriksaan sinar-X memperlihatkan beberapa benda bulat yang menyerupai buah, tapi staf yang khawatir tetap menghubungi tim SWAT dan anjing pelacak.

Hadiah buah pir Asia tersebut dikembalikan kepada pengirimnya, yang berusia lanjut, di kota pelabuhan Busan di bagian selatan negeri itu. Pria pengirim paket tersebut sebelumnya mengirim buah kepada presiden terdahulu Korea Selatan Roh Moo-Hyun.

(C003/F001/S026)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010