Kue replika Garuda Pancasila mulai hari ini saya lelang sampai Rabu (18/8) besok hingga pukul 12.00 WIB
Pontianak (ANTARA) - Seorang warga Kota Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar) Louise Wulandari, pemilik Delicia Cake membuat kue dengan bentuk atau mirip "Garuda Pancasila" dalam memeriahkan HUT Ke-76 Republik Indonesia.

"Pembuatan kue mirip atau replika Garuda Pancasila ini sebagai spirit Pancasila dalam mewujudkan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila serta dalam rangka memeriahkan HUT Ke-76 RI," kata Louise Wulandari, di Pontianak, Selasa.

Dia menjelaskan, kue replika Garuda Pancasila berwarna keemasan itu, berukuran 50 sentimeter kali 50 sentimeter itu akan dilelangnya, dan hasilnya akan disumbangkan kepada pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) dan warga Kota Pontianak yang terdampak COVID-19.

"Kue replika Garuda Pancasila mulai hari ini saya lelang sampai Rabu (18/8) besok hingga pukul 12.00 WIB, dengan harga mulai Rp2,5 juta pada kelipatan Rp100 ribu atau harga penawaran tertinggi," katanya lagi.

Dia menambahkan, penawaran dapat disampaikan melalui kolom komentar postingan gambar kue Garuda Pancasila di akun Instagram @deliciacake_pontianak.

"Ide saya membuat kue replika Garuda Pancasila ini berawal karena suasana HUT Ke-76 RI, sehingga membuat kue sesuai dengan tema dan diputuskanlah membuat kue dengan lambang Garuda Pancasila, sekaligus menyampaikan spirit Pancasila dan pengamalannya," ujarnya.

Menurut dia, untuk mendekor atau membuat kue tersebut dirinya membutuhkan waktu sekitar delapan jam atau empat kali lipat dari waktu yang dibutuhkan dalam membuat kue biasanya.

"Karena dalam membuat kue dengan motif Garuda Pancasila membutuhkan keterampilan dan kehati-hatian, agar hasilnya bagus atau sesuai harapan," katanya lagi.

Sebelumnya, Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono menyatakan, pelaku UMKM yang ada di Kota Pontianak saat ini dituntut harus lebih kreatif dalam berinovasi agar produknya menarik untuk dibeli oleh masyarakat.

"Apalagi saat pandemi COVID-19, maka para pelaku UMKM dituntut lebih kreatif dalam memasarkan produknya, sehingga menarik minat masyarakat untuk membelinya," katanya.
Baca juga: Brownies kemerdekaan raksasa sambut HUT Kemerdekaan RI

Pewarta: Andilala
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2021