Produk brand nasional Nusakita dibuat dari hasil bumi Nusantara pilihan, dengan proses produksi yang berkualitas dan inovatif, serta diproduksi dengan tata kelola yang ramah lingkungan
Jakarta (ANTARA) - Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) mendukung upaya pemenuhan ketersediaan bahan pokok bagi masyarakat dengan harga yang terjangkau serta kualitas premium melalui produk nasional "Nusakita".

Direktur Utama Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) Mohammad Abdul Ghani di Jakarta, Selasa mengatakan,produk pangan dengan brand Nusakita yakni minyak goreng, gula pasir, teh dan kopi.

"Produk brand nasional Nusakita dibuat dari hasil bumi Nusantara pilihan, dengan proses produksi yang berkualitas dan inovatif, serta diproduksi dengan tata kelola yang ramah lingkungan," ujarnya saat peluncuran brand produk nasional Nusakita secara daring.

Menurut dia, peluncuran brand Nusakita dilakukan bertepatan dengan momentum Peringatan HUT ke 76 Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2021, sebagai simbolisasi persembahan PTPN Group untuk bangsa.

"Dari alam Nusantara, PTPN sendiri yang menanam, merawat, memanen, serta mengolah dengan pengalaman puluhan tahun untuk menjadikan produk NUSAKITA menjadi brand Nasional yang memiliki kualitas terbaik," lanjutnya melalui keterangan tertulis.

Sementara itu Direktur Pemasaran Holding Perkebunan Nusantara Dwi Sutoro, mengajak konsumen Indonesia untuk menggunakan brand Nusakita, produk hasil produksi dalam negeri dengan kualitas tinggi setara dengan top brand pesaing lainnya yang sejenis.

Dikatakannya, produk-produk Nusakita akan didistribusikan secara nasional, untuk tahap awal tersedia di area Sumatera Utara/Medan dan Jabotabek yang akan hadir di sisi konsumen pada September - Desember 2021.

Produk-produk tersebut dipasarkan dengan menggandeng distributor CV Cipta Usaha Nagari dan dua perusahaan start-up nasional Tanihub dan Warung Pintar serta berkolaborasi dengan jaringan perusahaan BUMN seperti warung pangan BGR.

"Seiring dengan penambahan kapasitas mesin pengemas, PTPN secara bertahap akan mendistribusikan Nusakita secara nasional," katanya.

Dwi Sutoro menambahkan, dari sisi produksi, PTPN Group lebih difokuskan pada produk minyak goreng yang diproduksi oleh Anak Perusahaan PTPN Group yaitu PT Industri Nabati Lestari (INL).

Sedangkan gula pasir diproduksi oleh berbagai Anak Perusahaan PTPN Group yang berbisnis tebu/gula dari kebun milik PTPN Group.

Menurut dia, dengan adanya Nusakita sebagai brand nasional, tidak berarti mematikan brand lokal anak perusahaan yang selama ini sudah ada, tetapi justru saling melengkapi bisnis ritel PTPN Group, serta memperkuat brand-brand lokal tersebut.

Baca juga: Pemerintah bangun ketahanan petani tebu melalui investasi di PTPN Grup

Baca juga: PTPN Grup lakukan peremajaan kebun sawit di seluruh anak usaha

Baca juga: PTPN pastikan tidak rampas hak rakyat dalam konflik sengketa lahan

Baca juga: Tembus ritel lokal, PTPN Grup keluarkan enam merek gula

 

Pewarta: Subagyo
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2021