Erick Thohir: Seluruh BUMN berkomitmen mengisi kemerdekaan Indonesia

Erick Thohir: Seluruh BUMN berkomitmen mengisi kemerdekaan Indonesia

Menteri BUMN Erick Thohir bersilaturahmi secara virtual (13/8/2021). ANTARA/HO-BUMN/pri.

Kami, seluruh BUMN, dengan ini berkomitmen menggunakan segala daya serta upaya untuk mengisi sebaik-baiknya kemerdekaan Indonesia,
Jakarta (ANTARA) - Menteri BUMN Erick Thohir mengungkapkan bahwa seluruh BUMN berkomitmen menggunakan segala daya untuk mengisi kemerdekaan Indonesia.

"Kami, seluruh BUMN, dengan ini berkomitmen menggunakan segala daya serta upaya untuk mengisi sebaik-baiknya kemerdekaan Indonesia," ujar Erick Thohir seperti dikutip dari akun resmi Instagramnya @erickthohir di Jakarta, Selasa.

Menteri BUMN menambahkan Merdeka menciptakan karya dari SDM terbaik Indonesia, memastikan kedaulatan berkarya dengan menyediakan ruang kolaborasi bagi talenta terbaik bangsa.

Baca juga: Erick Thohir perintahkan BUMN bantu nelayan agar "naik kelas"

"Merdeka mengasah potensi kreatif dari semua individu, memastikan kedaulatan peran serta perempuan, anak muda dari seluruh pelosok negeri dalam membangun bangsa dan negara," katanya.

Erick juga menyampaikan bahwa Merdeka mengelola sumber daya alam negeri, memastikan kedaulatan energi, menjamin listrik untuk rakyat, menjaga BBM satu harga, Freeport dan Blok Rokan telah kembali kepada pangkuan Ibu Pertiwi.

"Merdeka mengembangkan usaha rakyat Indonesia, memastikan kedaulatan perekonomian bangsa seperti halnya memajukan UMKM dan usaha perempuan Indonesia bersama program Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar) dari PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM serta Kredit Usaha Rakyat dari Himbara," ujarnya.

Baca juga: Menteri BUMN aktifkan unit produksi oksigen di Petrokimia Gresik

Menurut Menteri BUMN, Merdeka memajukan teknologi dan digitalisasi, memastikan kedaulatan data melalui melalui ekosistem BUMN holding telekomunikasi dan media demi kelancaran dan keterjagaan aktivitas digital, seperti halnya bagi anak-anak yang sekolah online dan belajar di rumah. Untuk para profesional yang bekerja dari rumah atau work from home, hingga para kreator berkarya sampai mendunia.

"Merdeka menjelajah Nusantara, memastikan kedaulatan budaya dan lalu lintas logistik terhubung melalui jalan tol, bandara, pelabuhan, stasiun dan moda transportasi lainnya agar merekatkan kemajemukan bangsa," kata Erick.

Erick lebih lanjut mengatakan bahwa Merdeka menjaga dan melindungi kesehatan warga, memastikan kedaulatan dalam melayani kesehatan untuk rakyat, menyediakan vaksinasi, oksigen, rumah sakit, obat, vitamin, hingga mengantar ke rumah-rumah pasien isolasi mandiri melalui BUMN Holding Farmasi dan Kesehatan.

"Hal-hal yang mengenai kedaulatan lainnya untuk mengisi kemerdekaan Indonesia juga turut diselenggarakan oleh seluruh BUMN yang ada dengan cara seksama dan dalam panduan AKHLAK. Mohon doa serta dukungannya, BUMN untuk Indonesia. Dirgahayu Bangsaku ke-76. Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh." kata Erick Thohir.

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Erick Thohir dorong Indonesia masuk rantai nilai halal global

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar