Peringatan Kemerdekaan Indonesia berlangsung khidmat di bandara-bandara AP II, seperti terlihat di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, setiap orang berdiri tegak dan mengambil sikap sempurna untuk menghormati Peringatan Detik-detik Proklamasi
Jakarta (ANTARA) - Angkasa Pura II (Persero) menggelar Peringatan Hari Kemerdekaan 17 Agustus di seluruh bandara yang dikelola dengan menghentikan kegiatan sementara waktu untuk mengajak penumpang pesawat, pengunjung bandara dan staf bandara untuk berdiri tegak dan mengambil sikap sempurna memperingati kemerdekaan Indonesia.

President Director AP II Muhammad Awaluddin mengatakan, seperti di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, dilakukan kegiatan Peringatan Detik-detik Proklamasi dengan dibunyikannya sirine pada pukul 09.53 WIB.

“Dalam rangka memperingati HUT ke-76 Indonesia, AP II melaksanakan kegiatan Peringatan Detik-detik Proklamasi di seluruh bandara, seperti yang dilakukan di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta,” kata Muhammad Awaluddin dalam keterangannya, Selasa.

Muhammad Awaluddin menuturkan di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, kegiatan dimulai dengan dibunyikannya sirine, diperdengarkannya suara Presiden Pertama Indonesia Ir. Soekarno saat membaca naskah Proklamasi Kemerdekaan RI, kemudian pengumandangan lagu Indonesia Raya, yang diikuti dengan penghentian setiap aktivitas untuk mengajak seluruh penumpang pesawat dan pengunjung bandara berdiri tegak dan mengambil sikap sempurna.

Di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, kegiatan peringatan Kemerdekaan ini diikuti oleh setiap orang yang ada di terminal.

“Peringatan Kemerdekaan Indonesia berlangsung khidmat di bandara-bandara AP II, seperti terlihat di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, setiap orang berdiri tegak dan mengambil sikap sempurna untuk menghormati Peringatan Detik-detik Proklamasi,” ujarnya.

Adapun sejumlah personel Aviation Security, Rescue & Fire Fighting Service (RFFS), dan Customer Service bertindak sebagai Pasukan Pembawa Bendera untuk melakukan baris berbaris membawa bendera Merah Putih di Terminal 3.

“Di Momen HUT ke-76 Indonesia ini, AP II juga berkomitmen untuk dapat selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, menjaga konektivitas udara nasional, dan mengharumkan Indonesia di tingkat global,” jelas Muhammad Awaluddin.

Peringatan Detik-detik Proklamasi ini dilakukan juga di seluruh bandara yang dikelola AP II.

AP II saat ini mengelola 20 bandara yang terletak di Sumatera (12 bandara), Jawa (6 bandara) dan Kalimantan (2 bandara).

Baca juga: AP II beri promo layanan premium di Bandara Soekarno-Hatta

Baca juga: Bandara Soekarno-Hatta raih World's Best Staff Airport 2021

Baca juga: Bandara AP II wajibkan aplikasi PeduliLindungi untuk keberangkatan

 

Pewarta: Adimas Raditya Fahky P
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2021