Sepak Bola Dunia

Megan Rapinoe butuh waktu pertimbangkan masa depan kariernya

Megan Rapinoe butuh waktu pertimbangkan masa depan kariernya

Pesepak bola tim nasional putri Amerika Serikat Megan Rapinoe merayakan golnya ke gawang Australia dalam laga perebutan medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 di Stadion Ibaraki Kashima, Ibaraki, Jepang, Kamis (5/8/2021). (ANTARA/REUTERS/Edgar Su)

Jakarta (ANTARA) - Pesepak bola kawakan anggota tim nasional putri Amerika Serikat, Megan Rapinoe, mengatakan dia butuh waktu untuk mempertimbangkan masa depan kariernya.

"Terkait keseluruhan karier, saya belum tahu. Saya butuh waktu untuk mempertimbangkannya," kata Rapinoe saat ditanya apakah dia berencana pensiun dalam unjuk bincang ESPN sebagaimana dikutip Reuters, Selasa.

"Orang selalu bilang, 'Kamu akan tahu ketika sudah tahu,' tapi nyatanya tidak demikian, sebab Anda sepertinya bisa terus lanjut dan ada yang bilang juga 'Oh tentu saja, kamu sudah meraih banyak hal, wajar kalau ingin berhenti.'

"Tapi pembicaraan itu selalu mendera pikiranmu. Atau kebanyakan orang bahkan tidak memikirkannya. Saya memikirkan itu terus menerus," katanya menambahkan.

Baca juga: Legenda sepak bola putri Carli Lloyd gantung sepatu
Baca juga: Menang adu penalti lawan Swedia, Kanada raih emas sepak bola putri


Pertanyaan soal pensiun diarahkan ke Rapinoe, lantaran rekannya Carli Lloyd sehari sebelumnya sudah menyatakan gantung sepatu.

Sementara ini, Rapinoe menyatakan pekan ini dia akan kembali ke klubnya, OL Reign.

Rapinoe dan timnas putri AS baru saja meraih medali perunggu dalam Olimpiade Tokyo 2020.

Sepanjang kariernya, dia mencatatkan 61 gol dan 70 assist dalam 185 penampilan untuk timnas putri AS, di mana ia dua kali menjuarai Piala Dunia Putri serta meraih medali emas Olimpiade London 2012.

Baca juga: Rapinoe pilih tak ikut liga sepak bola putri AS karena pandemi
Baca juga: Formiga cetak rekor dengan turun di tujuh kali Olimpiade
Baca juga: Naomi Osaka investasi ke tim sepak bola putri North Carolina Courage

 

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar