"Spencer" akan tayang di bioskop pada November 2021

"Spencer" akan tayang di bioskop pada November 2021

Film "Spencer" (ANTARA/Neon)

Jakarta (ANTARA) - Fil drama biografi karya Pablo Larrain "Spencer" yang dibintangi oleh Kristen Stewart, akan tayang di bioskop pada bulan November.

Film dari Neon dan Topic Studios, akan tayang perdana dalam kompetisi di festival film Toronto dan Venesia. Awalnya "Spencer" diharapkan debut pada tahun 2022 untuk menandai peringatan 25 tahun kematian Diana.

Baca juga: Kue pernikahan Pangeran Charles dan Putri Diana terjual Rp36 juta

Mengutip Variety pada Rabu, "Spencer" kini akan diputar di bioskop pada 5 November, siap untuk masuk ke musim penghargaan. Marvel "The Eternals" dari Chloé Zhao dan film fiksi ilmiah Tom Hanks "Finch" juga akan diluncurkan pada hari yang sama.

Stewart berperan sebagai mendiang Putri Diana (lahir dengan Diana Frances Spencer) dalam film, yang ditulis oleh pencipta "Peaky Blinders", Steven Knight.

Drama ini mengambil latar liburan Natal tahun 1991 di Sandringham Estate di Norfolk, Inggris, ketika Diana memutuskan untuk mengakhiri pernikahannya dengan Pangeran Charles.

Jack Farthing memerankan Pangeran Charles dalam film tersebut, dengan Timothy Spall, Sean Harris dan Sally Hawkins melengkapi deretan pemainnya.

"Spencer" diproduksi oleh Juan de Dios Larraín untuk Fabula Films, Jonas Dornbach dan Janine Jackowski dari Komplizen Film, dan Paul Webster mewakili Shoebox Films.

Pengumuman tanggal rilis datang pada hari yang sama, saat Netflix merilis tampilan pertama Elizabeth Debicki sebagai Putri Diana di "The Crown" Musim 5.

Debicki mengambil alih dari Emma Corrin, yang mendapatkan Golden Globe karena memerankan Diana dalam drama kerajaan musim keempat. Dominic West memerankan Pangeran Charles di musim mendatang yang sebelumnya dipegang oleh Josh O'Connor.

Acara ini menampilkan Debicki sebagai sang putri pada awal 1990-an dan West sebagai suaminya yang terasing.


Baca juga: Pangeran William dan Harry rukun saat resmikan patung Putri Diana

Baca juga: "Spencer" akan tayang perdana di Festival Film Venisia


Baca juga: "The Crown" borong penghargaan Golden Globe 2021

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Putri Diana hadir di serial 'The Crown'

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar