Medan (ANTARA News) - Telkomsel meluncurkan program mengirim/menerima uang dengan cepat melalui telepon selular atau yang disebut T-Cash Kirim Uang untuk semakin memberikan kemudahan kepada pelanggan khususnya yang belum memiliki rekening bank dan jauh dari kantor bank.

"Layanan itu juga dinilai murah karena biayanya hanya Rp1.000 bagi pengirim dan Rp5.000 untuk penerima uang," kata Manager Telkomsel Branch Medan, Heribertus B. Ariyanto, di Medan, Minggu.

Dia menyatakan hal itu usai peluncuran T-Cash Kirin Uang di Medan, dimana daerah itu memiliki pelanggan terbesar dari 400 ribuan orang pelanggan layanan wallet atau T-Cash di Sumatera bagian utara atau 3 jutaan secara nasional.

Didampingi Manager Corporate Communications Telkomsel Area Sumatera, Hadi Sucipto, Heribertus menjelaskan, pelanggan bisa mengirimkan uang berkali-kali dalam satu hari dengan nominal pengiriman Rp1.000 hingga Rp1 juta untuk sekali pengiriman dan Rp20 juta per bulan,

Layanan T-Cash Kirim Uang itu diluncurkan manajemen untuk semakin memberikan banyak kemudahan kepada pelanggan Telkomsel yang jumlahnya terus meningkat, katanya.

T-Cash sendiri sebelumnya sudah melayani antara lain pembelian barang, isi ulang pulsa, tagihan listrik dan air.

"Kalau dewasa ini layanan T-Cash masih bekerja sama dengan beberapa perusahaan seperti Indomaret, maka tahun depan kerja sama diperluas termasuk adanya rencana dengan pihak perbankan dalam penggunaan ATM (anjungan tunai Mandiri)," katanya.

Dengan program yang terus meluas, diharapkan seluruh pelanggan Telkomsel yang hampir 100 juta memanfaatkan T-Cash, apalagi cara aktivasi layanan tersebut sangat mudah hanya dengan menghubungi *828*1#.

Virtual Business Manager Indomaret Sumut, Diaz Pramana, menyebutkan, gerai Indomaret di Sumut yang sebanyak 145 unit siap melayani pengiriman dan pengambilan uang melalui T-Cash.

Mengingat gerai Indomaret terletak hampir di setiap lokasi termasuk di wilayah yang jauh dari pusat kota, diyakini penggunaan T-Cash akan semakin diminati dan manajemen juga terus berupaya meningkatkan pelayanan.

Pelanggan T-Cash yang mau mengambil uang kiriman hanya perlu menunjukkan SMS notifikasi yang berada di handphonenya di kasir Indomaret.
(T.E016/M034/P003)

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2010