Jakarta (ANTARA) - Striker Wolverhampton Wanderers Raul Jimenez mengatakan, para dokter menyampaikan kepadanya bahwa ia selamat dari patah tulang tengkorak dalam pertandingan Liga Premier Inggris, November lalu, adalah suatu "keajaiban".

Dikutip dari Reuters, Rabu, Jimenez memainkan pertandingan kompetitif pertamanya dalam kekalahan Liga Premier 0-1 di Leicester City, sejak tumbukan kepala dengan pemain belakang David Luiz yang membuatnya dilarikan ke rumah sakit untuk operasi darurat.

Jimenez sekarang mengenakan pelindung kepala dalam latihan dan pertandingan.

Baca juga: Striker Wolverhampton Jimenez 'nyaman' setelah operasi tengkorak
Baca juga: Pasca cedera kepala, Raul Jimenez merumput lagi bersama Wolverhampton


"Sejak momen pertama, ahli bedah dan dokter mengatakan kepada saya apa yang terjadi dan risikonya," kata Jimenez kepada media Inggris pada Selasa. "Terkadang bukan itu yang ingin kamu dengar tapi itu pekerjaan mereka. Mereka mengatakan kepada saya keajaiban ada di sini.

"Tulangnya patah dan ada sedikit pendarahan di dalam otak saya. Itulah mengapa operasinya harus cepat dan itu pekerjaan yang sangat bagus dari para dokter," katanya.

Pemain nasional Meksiko berusia 30 tahun itu mengatakan ia selalu yakin akan kembali beraksi.

"Saya selalu berpikir bahwa setelah pemulihan saya akan kembali melakukan apa yang saya cintai. Saya tidak pernah berpikir tentang mengakhiri karir saya," katanya.

Wolverhampton akan menjamu Tottenham Hotspur pada Minggu.

Baca juga: Roma tebus Tammy Abraham Rp676 miliar dari Chelsea
Baca juga: Son Heung-min paksa City buka musim telan kekalahan lawan Tottenham
Baca juga: Nuno Espirito Santo tak sabar nantikan jendela transfer tutup


 

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021