Jakarta (ANTARA) - Klub Liga Premier Inggris Tottenham Hotspur dikabarkan tertarik untuk mendatangkan bek Chelsea asal Prancis Kurt Zouma pada bursa transfer musim panas ini.

Dikutip dari Sky Sports, Rabu, Kurt Zouma merupakan salah satu bek yang diinginkan Tottenham selain Nikola Milenkovic dari Fiorentina.

Saat ini, posisi Zouma di Chelsea sedang tidak terlalu bagus setelah The Blues dikabarkan tengah berusaha mendatangkan bek Jules Kounde dari Sevilla.

Baca juga: West Ham komunikasi dengan Chelsea soal peluang dapatkan Kurt Zouma

Saat ini pihak Chelsea diyakini mempertimbangkan Zouma sebagai opsi kesepakatan dengan Sevilla untuk Kounde.

Meski di posisi yang tidak bagus, Zouma enggan dijual ke Spanyol dan memilih untuk bertahan di Inggris seiring adanya ketertarikan dari West Ham.

Ketertarikan dari West Ham membuat Tottenham harus bergerak lebih cepat agar bisa memenangi persaingan mendapatkan bek asal Prancis tersebut.

Walaupun pada akhirnya Zouma tidak pindah ke mana pun, pemain berusia 26 tahun tersebut akan tetap senang berada di Chelsea karena masih memiliki kontrak di Chelsea hingga 2023.

Baca juga: Chelsea kembali ke empat besar selepas menang besar di Palace

Keputusan Tottenham untuk mendatangkan Zouma disinyalir untuk menambah kekuatan di lini pertahanan mereka setelah ditinggal Toby Alderweireld yang pindah ke Timur Tengah.

Sejak kedatangannya dari Saint-Etienne, Zouma tercatat sudah bermain sebanyak 150 kali untuk Chelsea dan berhasil mencetak 10 gol.

Bersama Chelsea, ia juga turut merasakan kesuksesan dengan meraih dua gelar Liga Premier, tiga Piala FA, satu Piala Liga Inggris dan satu Liga Champions.

Kedatangan Thomas Tuchel di Chelsea pada paruh musim lalu membuat Zouma kehilangan tempatnya setelah mantan pelatih PSG itu lebih memilih memainkan Antonio Rudiger.

Baca juga: Lampard berharap banyak pada Zouma dan Mount
 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021