Pupuk Kaltim salurkan 650 paket buah segar bagi masyarakat Bontang

Pupuk Kaltim salurkan 650 paket buah segar bagi masyarakat Bontang

Penyerahan secara simbolis 650 paket buah segar PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT) dalam rangka menyemarakkan Gelar Buah Nusantara (GBN) 2021 dari SVP Sekretaris Perusahaan PKT Teguh Ismartono kepada Wali Kota Bontang Basri Rase. ANTARA/HO-Pupuk Kaltim/am.

Paket buah ini merupakan hasil pemberdayaan petani binaan PKT di Kota Bontang dan sekitarnya dengan kualitas baik dan kesegaran yang terjaga
Jakarta (ANTARA) - PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT) menyalurkan 650 paket buah-buahan lokal bagi masyarakat Bontang, Kaltim, dalam rangka menyemarakkan Gelar Buah Nusantara (GBN) 2021.

Paket diserahkan secara simbolis oleh SVP Sekretaris Perusahaan PKT Teguh Ismartono kepada Wali Kota Bontang Basri Rase.

"Di masa pandemi, konsumsi buah sangat dianjurkan agar daya tahan tubuh dan kesehatan terjaga. Melalui GBN tahun ini, PKT mengajak masyarakat untuk meningkatkan konsumsi buah, khususnya buah lokal yang juga memiliki kualitas sangat baik," ujar Teguh dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu.

Penyaluran paket buah-buahan ini bertepatan dengan pelaksanaan vaksinasi tahap kedua oleh Pemkot Bontang. Setiap paket langsung dibagikan kepada masyarakat yang telah divaksin.

Paket buah ini merupakan hasil pemberdayaan petani binaan PKT di Kota Bontang dan sekitarnya dengan kualitas baik dan kesegaran yang terjaga.

Baca juga: Pupuk Kaltim perkuat inovasi berbasis digital

Teguh juga mengatakan selain membantu meningkatkan imunitas tubuh, ratusan paket buah segar ini juga sebagai bentuk ajakan PKT kepada masyarakat untuk lebih mencintai dan memilih produk buah asli Tanah Air.

Pemerintah menggencarkan GBN dalam rangka mendorong peningkatan konsumsi buah Nusantara untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan kesehatan.

Pada kesempatan itu, PKT turut menyalurkan 10 unit tabung oksigen dan 18 unit regulator sebagai dukungan lanjutan perusahaan melalui program PKT Proaktif untuk penanggulangan pasien COVID-19 di Kota Bontang, khususnya pemenuhan kebutuhan tabung dan regulator di safe house Pemkot Bontang.

"PKT terus berkomitmen untuk meningkatkan sinergi dengan pemerintah dan masyarakat untuk penanggulangan COVID-19. Dengan kebutuhan oksigen yang tinggi, tabung dan regulator kami bantu lagi agar kebutuhan di Bontang terpenuhi dengan baik," kata Teguh.

Sementara itu, Wali Kota Bontang Basri Rase mengatakan ajakan PKT untuk meningkatkan konsumsi buah melalui GBN 2021 sangat tepat, agar kesehatan masyarakat terus terjaga di tengah pandemi.

Apalagi, lanjut dia, Indonesia memiliki banyak buah-buahan khas dengan vitamin tinggi dan harga terjangkau, sehingga petani sebagai produsen pun terbantu dengan tingkat konsumsi masyarakat.

"Kami turut mengajak masyarakat untuk meningkatkan konsumsi buah agar tetap sehat di masa pandemi. Semoga gerakan berbagi buah dari PKT ini mendorong masyarakat Bontang untuk terus mengonsumsi buah segar," papar Basri.

Basri juga mengapresiasi kesinambungan dukungan PKT Proaktif untuk penanggulangan COVID-19 di Kota Bontang.

Dia mengatakan pemerintah daerah merasa sangat terbantu dengan penyediaan kebutuhan oksigen yang memadai, ditambah tabung dan regulator untuk kebutuhan di safe house, sehingga tidak terjadi kelangkaan.

"Sejauh ini, PKT terus membantu Pemkot Bontang untuk penanggulangan COVID-19. Apapun kebutuhan kita terus dibantu, ini merupakan sinergi yang sangat baik sebagai bentuk manfaat perusahaan bagi masyarakat dan daerah," kata Basri.

Baca juga: Pupuk Kaltim bantu UMKM lokal "go digital" lewat aplikasi Mitros
Baca juga: PKT pastikan dukung pemenuhan oksigen medis di Kaltim

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Kelik Dewanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Pupuk Kaltim dampingi petani tingkatkan produksi kakao

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar