Jakarta (ANTARA) - Netflix telah merilis tampilan pertama Elizabeth Debicki sebagai Putri Diana dan Dominic West sebagai Pangeran Charles untuk "The Crown" musim 5.

Musim 5 dari "The Crown" mulai diproduksi di Inggris pada bulan lalu, yang menampilkan Debicki sebagai sang putri hingga awal 1990-an dan West sebagai suaminya yang terasing.

Debicki mengambil alih posisi Emma Corrin, yang memerankan Diana di musim 4 ketika dia bertemu dan menikah dengan Pangeran Charles (Josh O'Connor) muda dan menghadapi tekanan ketenaran di seluruh dunia.

Diana berjuang melawan gangguan makan dan berselingkuh dengan James Hewitt (Daniel Donskoy) setelah mengetahui kisah asmara di luar nikah antara Charles dengan Camilla Parker Bowles (Emerald Fennel).

Baca juga: Imelda Staunton sebut "tantangan ekstra" jadi Ratu di "The Crown"

Baca juga: Netflix tidak berencana tambah pernyataan fiksi pada "The Crown"

Debicki pernah bermain dalam film "Tenet" karya Christopher Nolan. Dia juga dikenal karena perannya sebagai Ayesha dalam "Guardians of the Galaxy Vol. 2" dan Alice di "Widows".
 
Dominic West sebagai Pangeran Charles dalam serial "The Crown 5" (ANTARA/Netflix)


Sementara itu, West yang menggantikan O'Connor, baru-baru ini muncul bersama Lily James dalam mini-seri "The Pursuit of Love". Dia juga sedang syuting "Downtown Abbey 2" dan "Call My Agent (UK)".

Duo ini akan bergabung di musim 5 bersama Imelda Staunton ("Harry Potter") sebagai Ratu Elizabeth II, Jonathan Pryce ("The Two Popes") sebagai Pangeran Philip, Lesley Manville ("Maleficent: Mistress of Evil") sebagai Putri Margaret dan Jonny Lee Miller ("Elementary") sebagai John Major.

"The Crown" pertama kali ditayangkan di Netflix pada tahun 2016 dengan premis mengikuti keluarga kerajaan Inggris selama beberapa dekade, dimulai dengan kematian George VI dan penobatan putrinya, Ratu Elizabeth II, pada tahun 1952. Tokoh-tokoh kunci disusun kembali setiap dua musim untuk menyamakan dengan usia karakter.

Musim 5 kemungkinan akan memperlihatkan keluarga kerajaan di tahun 1992, di mana tiga dari empat anaknya berpisah dari pasangan mereka, termasuk Pangeran Charles dan Diana serta terkuaknya kasus perselingkuhan Charles dan Camilla sekaligus beredarnya foto istri Pangeran Andrew, Sarah Ferguson yang berjemur tanpa busana bersama seorang teman laki-laki.

Belum jelas apakah musim 5 akan memasukkan kematian Diana 1997 dalam kecelakaan mobil atau akan diperpanjang hingga musim 6 atau musim terakhir "The Crown".

Produser juga menolak untuk mengatakan apakah mereka akan menggambarkan reka ulang kecelakaan pada drama tersebut.

Baca juga: "Spencer" akan tayang di bioskop pada November 2021

Baca juga: "The Crown" borong penghargaan Golden Globe 2021

Baca juga: Kata Pangeran Harry mengenai serial "The Crown"
 

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021