Solo (ANTARA) - Suporter Persis Solo, Pasoepati, menjalani vaksinasi COVID-19 di Gelanggang Pemuda Bung Karno di daerah Manahan, Kota Surakarta, Jawa Tengah, Rabu.

Manajemen Persis Solo bekerja sama dengan Pemerintah Kota Surakarta menyediakan layanan vaksinasi COVID-19 bagi anggota Pasoepati asal Solo yang berusia minimal 18 tahun mulai Rabu hingga 28 Agustus 2021.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Surakarta Siti Wahyuningsih mengatakan, Pemerintah Kota Surakarta menyediakan 10.000 dosis vaksin COVID-19 untuk pelayanan vaksinasi bagi anggota Pasoepati.

"Target vaksinasi suporter ini rata-rata sebanyak 1.000 dosis per hari selama 10 hari dengan vaksin Sinovac," katanya.

Wahyuningsih mengatakan bahwa penyediaan pelayanan vaksinasi bagi suporter tim sepak bola merupakan bagian dari upaya percepatan peningkatan cakupan vaksinasi COVID-19 di Kota Surakarta.

Presiden DPP Pasoepati Maryadi "Godrong" mengapresiasi penyediaan pelayanan vaksinasi COVID-19 bagi pendukung tim Persis Solo.

"Kami bersyukur manajemen Persis dan Pemkot Surakarta mengapresiasi usulan Pasoepati untuk divaksin. Semua suporter harus vaksinasi untuk menekan penyebaran COVID-19," katanya.

"Suporter tidak hanya bersorak-sorak mendukung timnya, tetapi mereka juga ikut menyukseskan program dari pemerintah dalam percepatan vaksinasi," ia menambahkan.

Maryadi berharap setelah menjalani vaksinasi COVID-19 anggota Pasoepati bisa menyaksikan langsung pertandingan tim Persis Solo sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

"Harapan nyata ke depan, nantinya pertandingan sepak bola dapat ditonton atau diizinkan untuk menonton, mungkin jumlahnya hanya 10 persen, 20 persen, 30 persen, atau hingga 50 persen, Pasoepati sudah menyiapkan semua itu," katanya.

Ia berharap suporter tim sepak bola lain juga bisa mendapat pelayanan vaksinasi COVID-19.

"Saya berharap suporter yang lain, baik itu (suporter tim) yang tergabung Liga 1, 2, dan 3 dapat mengikuti jejak suporter yang divaksinasi," katanya.

Baca juga:
Pemkot Surakarta lakukan vaksinasi keliling untuk mudahkan masyarakat
Laut Arafuru pun diarungi demi mengemban misi vaksinasi

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2021