25 RS terima donasi alat kesehatan hingga tabung oksigen

25 RS terima donasi alat kesehatan hingga tabung oksigen

Pendiri BenihBaik.com, Andy F Noya mewakili PT Bank Maybank Indonesia Tbk (Maybank Indonesia) menyerahkan secara simbolik, donasi penanggulangan COVID-19 kepada perwakilan Yayasan Dompet Kemanusiaan Media Group (DKMG), Don Bosco Selamun (13/8/2021). (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 25 rumah sakit pemerintah dan swasta yang tersebar di 11 provinsi di Indonesia akan menerima penyaluran bantuan alat kesehatan (alkes) Maybank Indonesia melalui kemitraan dengan Benih Baik.

Presiden Direktur Maybank Indonesia, Taswin Zakaria dalam keterangannya pada Rabu mengatakan inisiatif CSR Maybank Berbagi menandai perayaan hari jadinya yang ke-62 tahun.

"Dalam semangat hari jadi Maybank Indonesia yang ke-62, kami wujudkan kontribusi ke dalam bentuk aksi sosial untuk membantu masyarakat dan pemerintah menanggulangi pandemi COVID-19 di Indonesia. Aksi ini juga merupakan cerminan dari misi Maybank Indonesia Humanising Financial Services untuk memberi dampak dan manfaat lebih bagi masyarakat," kata Taswin.

Alat kesehatan berupa oximeter, tensimeter, multivitamin, hazmat microporous, masker N95, protective gown, face shield dan safety goggles.

​Baca juga: ACT luncurkan aplikasi Indonesia Dermawan 2.0 fasilitasi para penderma

Selain itu, Maybank Indonesia melalui Dana Kebajikan yang dikelola oleh Unit Usaha Syariahnya bekerjasama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) melalui program ACT Care for Humanity dalam menyalurkan bantuan alat kesehatan berupa 190 unit tabung oksigen beserta pengisian ulang (refill).

Keseluruhan total bantuan yang disalurkan Maybank Indonesia melalui ACT dan Benih Baik mencapai Rp1,7 miliar, donasi

Presiden Aksi CepatTanggap (ACT), Ibnu Khajar menyambut baik inisiatif tersebut. Dia berharap bantuan berupa tabung oksigen dan pengisian ulangnya dapat meringankan beban para pasien COVID-19 yang kini masih dalam perawatan.

"Tabung oksigen ini nantinya akan kami distribusikan ke beberapa rumah sakit rujukan, serta untuk mendukung program Humanity Medical Service, di mana masyarakat yang mungkin mengalami kesulitan untuk mendapatkan akses layanan rumah sakit, bisa menghubungi kami untuk mendapatkan bantuan seperti layanan konsultasi dokter, penyediaan obat-obatan, layanan home care, dan, termasuk juga layanan peminjaman tabung oksigen secara gratis."

Sebelumnya di awal 2020, ketika pandemi COVID-19 mulai merebak di beberapa negara termasuk di Indonesia, Maybank Indonesia dan UUS Maybank melalui inisiatif My Care for You and Me Bank telah menyalurkan bantuan alat kesehatan berupa 1.100 APD, kepada 38 rumah sakit yang tersebar di Indonesia, dari Aceh hingga Papua. Selain itu Bank juga menyalurkan 2.000 paket sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Inisiatif My Care for You and Me Bank juga meluncurkan situs untuk menggalang donasi dari masyarakat umum, nasabah dan karyawan Maybank Indonesia, dimana keseluruhan dana tersebut selanjutnya digabungkan dengan donasi yang telah dipersiapkan Maybank Indonesia, termasuk penyaluran bantuan alat kesehatan yang dilakukan Maybank Indonesia saat ini.

Selain itu, sejak April 2020 lalu, UUS Maybank Indonesia juga meluncurkan program “Save & Transact for Charity” yaitu inisiatif untuk mengundang nasabah Maybank Indonesia dan masyarakat luas untuk berdonasi dengan membuka tabungan dan deposito iB serta melakukan berbagai aktivitas keuangan seperti pembayaran tagihan bulanan, top up money dan pembayaran zakat, infak, dan sedekah melalui M2U ID App. Pada bulan suci Ramadan April 2021 lalu, program donasi ini kembali diaktifkan untuk membantu penanggulangan pandemi Covid-19 di Indonesia.

Baca juga: Good Doctor donasikan 43.000 masker untuk YKAKI

Baca juga: Federal Oil gandeng Benih Baik kirim bantuan untuk NTT

Baca juga: Yayasan Sinar Mas-Benihbaik.com-JNE ajak masyarakat donasikan Al Quran

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021

BUMD Jabar donasi 70 tempat tidur pasien untuk penanganan COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar