Pembangunan menara telekomunikasi dan internet desa tersebut juga akan dibangun di daerah perbatasan
Putussibau, Kalbar (ANTARA) - Bupati Kapuas Hulu, Kalbar, Fransiskus Diaan mengatakan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) akan membangun 131 menara telekomunikasi di wilayahnya.

"Kami sudah cek ke Kementerian Kominfo dan sedang dikerjakan untuk pembangunan menara telekomunikasi, termasuk yang lebih banyak lagi itu jaringan internet desa, sudah mulai dikerjakan dua tahun berjalan," katanya di Putussibau, ibu kota Kabupaten Kapuas Hulu, Kalbar, Rabu.

Menurut dia, jaringan telekomunikasi itu saat ini sudah menjadi kebutuhan masyarakat, mengingat sudah banyak aktivitas saat ini menggunakan teknologi digital.

Ia mengatakan pembangunan menara telekomunikasi dan internet desa tersebut juga akan dibangun di daerah perbatasan.

"Kita patut bersyukur atas perhatian pemerintah pusat, pembangunan masuk ke Kapuas Hulu cukup banyak untuk daerah kita," jelas Fransiskus.

Ia menyebutkan saat ini juga sedang dibangun jalan paralel perbatasan dari Badau-Empanang, kemudian tembus ke daerah perbatasan di Kabupaten Sintang dan jalan paralel Nanga Erak ke batas Kalimantan Timur.

"Itu semua dari pemerintah pusat, sedangkan infrastruktur di beberapa daerah di Kapuas Hulu akan menjadi perhatian kami, namun akan dilakukan secara bertahap," ucap dia.

Baca juga: Stasiun bumi satelit SATRIA-1 mulai dibangun
Baca juga: Kominfo targetkan ASO selesai 2 November 2022
Baca juga: Menkominfo minta masyarakat tetap waspada meski kasus COVID-19 turun

Pewarta: Teofilusianto Timotius
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2021