Jakarta (ANTARA) - Grup idola K-pop Tomorrow X Together (TXT) mencatatkan hasil positif untuk album terbaru mereka "The Chaos Chapter: FIGHT OR ESCAPE," yang dirilis pada Selasa (17/8).

Seperti dikutip dari The Korea Times, Rabu, album ini menduduki puncak tangga album iTunes di 15 negara, termasuk Swedia, Turki, Meksiko, dan Brasil.

Lagu utama album, yakni "LO$ER=LO♡ER," juga menempati peringkat pertama tangga lagu teratas iTunes di 16 negara. Sementara itu, video musik lagu sudah melampaui 5 juta penayangan di YouTube hanya 10 jam setelah dirilis.

"FIGHT OR ESCAPE", yang merupakan versi kemas ulang album studio kedua mereka yakni "The Chaos Chapter: Freeze" ini menjadi bagian terakhir dari seri "The Chaos Chapter".

Lagu utama, "LO$ER=LO♡ER" menggambarkan perjuangan seseorang untuk bertarung atau melarikan diri dari dunia. Bagian rap lagu emo-pop punk ini dibuat oleh Yeonjun TXT atas saran dari produser sekaligus pendiri Big Hit Music, Bang Si-hyuk.

"Merupakan kehormatan besar untuk mengambil bagian dalam proses kreatif. Aku terinspirasi drama komedi gelap Inggris, 'The End of the F***ing World,' dan mencoba menampilkan ekspresi sedih untuk rapnya," kata Yeonjun dalam sebuah konferensi pers daring.

Selain "LO$ER=LO♡ER", album "FIGHT OR ESCAPE" juga mencakup 10 lagu lainnya, termasuk lagu berbahasa Inggris pertama TXT, berjudul "Magic," dan "MOA Diary" (Dubaddu Wari Wari), sebuah lagu yang didedikasikan untuk penggemar mereka, MOA.

Baca juga: BTS dan TXT makin jaya di tangga lagu Billboard

Baca juga: Tujuh soundtrack "Doom At Your Service" yang wajib dengar

Baca juga: TXT bagikan keceriaan dalam pengerjaan"The Chaos Chapter:FREEZE"

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021