Indeks DAX Jerman dan indeks CAC 40 Prancis mendatar
Jakarta (ANTARA) - Saham Eropa naik tipis pada awal perdagangan Rabu setelah awal pekan yang bergejolak, karena investor menyeimbangkan risiko dari lonjakan kasus COVID-19 global dengan tanda-tanda pemulihan ekonomi yang stabil di benua itu.

Indeks STOXX 600 pan-Eropa naik 0,1 persen pada pukul 07.12 GMT, dengan saham perjalanan dan liburan pulih dari penurunan tajam awal pekan ini, dipengaruhi kekhawatiran tentang varian Delta yang menyebar cepat.

Indeks FTSE 100 Inggris naik 0,1 persen, didukung oleh pound yang lebih lemah setelah data menunjukkan inflasi Inggris turun ke 2 persen sesuai target bank sentral Inggris, Bank of England, bulan lalu, yang mengalami perlambatan tajam secara tiak terduga.

Indeks DAX Jerman dan indeks CAC 40 Prancis mendatar.

Secara individual saham, dilansir dari Reuters, pembuat bir Denmark Carlsberg naik 2,8 persen setelah menaikkan panduan pendapatan setahun penuh dan mengatakan volume bir di pasar utama China dan Rusia telah meningkat ke "jauh di atas" tingkat prapandemi.

Pembuat perangkat medis Swiss Alcon melonjak 8,4 persen ke puncak STOXX 600 setelah mengangkat perkiraan pendapatan setahun penuh.

Baca juga: Saham Jerman ditutup datar pada Selasa
Baca juga: Saham Inggris ditutup naik 0,38 persen
Baca juga: Saham AS merosot setelah data penjualan ritel yang lemah


Penerjemah: Biqwanto Situmorang
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2021