bantuan ini dapat dilanjutkan setelah kelurahan setempat mengusulkan penambahan hari kepada Dinsos DKI Jakarta
Jakarta (ANTARA) - Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan menyalurkan 600 paket makanan siap saji bagi 300 warga yang terdampak kebakaran di Kelurahan Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Staf Penanggulangan Pemulung dan Fakir Miskin Sudinsos Jakarta Selatan Bambang saat ditemui di lokasi, mengatakan bantuan tersebut telah disalurkan sejak Senin lalu dan akan berlangsung hingga Jumat, (20/8) guna memenuhi kebutuhan pokok warga yang terdampak.

Baca juga: Dinsos DKI dampingi anak-anak korban kebakaran Mampang

Selain bantuan makanan, pihaknya juga menyalurkan bantuan perlengkapan kehidupan sehari-hari, termasuk mendirikan tenda darurat di sekitar lokasi kebakaran untuk menampung warga yang belum mendapat tempat tinggal.

"Terutama yang disalurkan itu bantuan buat pokoknya keperluan anak-anak, natura dan banyak perlengkapan lainnya," kata Bambang.

Bila warga masih membutuhkan, kata Bambang bantuan ini dapat dilanjutkan setelah kelurahan setempat mengusulkan penambahan hari kepada Dinsos DKI Jakarta.

Baca juga: Polsek Mampang Prapatan olah TKP kebakaran yang tewaskan tiga orang

Bambang menambahkan saat ini warga yang tinggal di tenda darurat semakin berkurang karena di antara mereka ada yang memilih pindah ke rumah kerabat.

"Setiap hatinya turun, karena ada banyak yang pulang kampung. Ada yang pergi ke rumah keluarganya," kata dia.

Sementara itu, Ketua RT 011 Kelurahan Bangka Tukul Mawarti menuturkan  telah menyampaikan permohonan penambahan penyaluran bantuan hingga 23 Agustus 2021.

Baca juga: Polisi periksa dua saksi terkait kebakaran lapak pemulung di Mampang

"Ada nasi boks dan sarana kebersihan terus keperluan dapur umum. Saat ini sudah cukup karena ada bantuan lainnya juga. Saat ini ada 300 jiwa yang terdampak, dan kita sudah ada permohonan penambahan tiga hari," tuturnya.

Pewarta: Sihol Mulatua Hasugian
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2021