Kakorlantas ajak semua pihak kerjasama sukseskan vaksinasi COVID-19

Kakorlantas ajak semua pihak kerjasama sukseskan vaksinasi COVID-19

Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono (nomor tiga dari kiri) meninjau vaksinasi pengendara/pengemudi ojek online, dan mahasiswa di Kota Medan. (ANTARA/HO)

Medan (ANTARA) - Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Istiono mengajak seluruh elemen bangsa untuk bekerjasama dalam menyukseskan program vaksinasi agar Indonesia segera keluar dari pandemi COVID-19

"Kita harus bekerjasama dalam menuntaskan pandemi COVID-19 ini, baik pemerintah serta unsur lainnya TNI, Polri dan masyarakat," kata Istiono, saat meninjau vaksinasi massal tahap I dengan target 3.000 orang di Kampus Poltekpar, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Rabu.

Dalam kesempatan ini Kakorlantas juga mengapresiasi kegiatan vaksinasi massal 3.000 pengendara/pengemudi ojek daring (online), pelaku usaha mikro dan kalangan mahasiswa di Kota Medan, Sumatera Utara.

Ia berharap, dengan telah dilaksanakannya vaksinasi ini kekebalan kelompok (herd immunity) di Sumut terhadap COVID-19 segera terwujud.

Mengingat kepada seluruh masyarakat untuk ikut vaksin.Hal ini penting agar jika terpapar COVID-19 tidak mengalami gejala komplikasi/berat akibat virus corona tersebut.

"Masyarakat juga diminta tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) yakni 5M (memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilitas dan interaksi)," katanya.

Dalam kegiatan vaksinasi tersebut juga dihadiri Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Kapolda Sumut Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak, dan Pangdam I/BB Mayjen TNI Hasanuddin.

Baca juga: Kakorlantas pastikan vaksinasi-PPKM di Medan berjalan lancar

Baca juga: Kakorlantas pantau vaksinasi dan penerapan PPKM di Papua

Baca juga: Kakorlantas bagikan sembako saat cek posko PPKM di Serang

Pewarta: Munawar Mandailing
Editor: Joko Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar