Guangzhou (ANTARA News) - Kontingen Indonesia masih belum meraih medali emas dan hanya mendapat tambahan tiga medali perunggu hingga hari keempat Asian Games XVI/ 2010 di Guangzhou, China, Senin.

Indonesia mendapat tambahan perunggu dari cabang angkat besi melalui lifter Triyatno pada kelas 69kg putra dan dari tim putra dan putri bulu tangkis Indonesia, yang sehari sebelumnya sudah dipastikan berhak atas medali perunggu setelah kalah di semifinal nomor beregu.

Indonesia kini menempati di posisi 16 dengan perolehan satu medali perak dan enam medali perunggu.

Satu harapan emas gagal diraih Indonesia dari cabang wushu setelah Lindswell, yang juara dunia wushu 2009 di Kanada, hanya menempati urutan keenam.

Ketua Umum KONI Rita Subowo mengatakan para atletnya telah melakukan perjuangan secara maksimal termasuk berlatih optimal sebelum berlaga di Asian Games.

"Siapapun tidak bisa mengetahui kondisi pertandingan, bisa saja pagi harinya tampil bagus namun menurun pada sore hari. Itulah olahraga dan kami harus menerima hal itu secara sportif," katanya.

"Perjalanan masih cukup panjang, masih ada beberapa peluang di dayung dan dragon boat contohnya. Termasuk pula boling dan bulu tangkis," katanya.

Dia mengapresiasi para atlet yang telah berjuang keras di ajang Asian Games 2010 dan meminta kepada seluruh atletnya untuk tetap berjuang dalam setiap partai yang dilakoninya.

Pada cabang boling, Ryan Leonard Lalisang gagal mempertahankan medali emas yang diraihnya empat tahun lalu di Asian Games XV/ 2006 Doha, Qatar.

Ryan harus puas di urutan kedelapan setelah hanya meraih 227,2 poin saat bertanding di squad A. Medali emas nomor perorangan putra boling disabet Angelberto Rivera Filipina.
(S033/I015)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010