Jakarta (ANTARA) - Dari dunia tekno, ada informasi progres pembangunan satelit SATRIA-1 lalu dari dunia hiburan, "Spencer" akan tayang di bioskop pada November 2021.

Berikut berita menarik selengkapnya di kanal Lifestyle, Hiburan, Tekno dan Otomotif ANTARA pada Rabu (18/8):

1. Proyek satelit SATRIA-1 sudah 33 persen

Jakarta (ANTARA) - Progres pembangunan satelit multifungsi SATRIA-1 beserta sistem kini sudah mencapai 33 persen, direncanakan bisa selesai pada 2023 nanti.

"Saat ini masih pada jadwal dan pembiayaan yang disepakati bersama," kata Direktur Umum Pasifik Satelit Nusantara, Adi Rahman Adiwoso, Rabu.

2. BMW Indonesia luncurkan BMW 3 Series

Jakarta (ANTARA) - BMW Indonesia resmi membawa dua kendaraan yang diperuntukkan bagi pencintanya di tanah air, yakni BMW 320i Touring M Sport dan BMW 330i M Sport dengan berbagai penyematan teknologi terbaik dan juga terkini.

Presiden Director BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan mengungkapkan bahwa BMW Indonesia dengan bangga menghadirkan varian terbaru THE LEGEND – BMW Seri 3.

3. Lemak berlebihan bisa perparah gejala COVID-19

Jakarta (ANTARA) - Asupan lemak terutama yang sifatnya jenuh berlebihan bisa memperparah gejala COVID-19 yang dialami pasien, ungkap dokter spesialis gizi klinik dari PPSI Ilmu Gizi Klinik Universitas Indonesia, dr. Juwalita Surapsari, M.Gizi, Sp.GK.

"Konsumsi banyak lemak terutama lemak jenuh akan bisa menyebabkan kondisi peradangan lebih berat akhirnya yang mungkin keluhannya ringan tetapi karena konsumsi yang salah, akhirnya menjadi lebih berat gejalanya," ujar dia dalam webinar bertajuk "Bahaya Salah Asupan Saat Pandemi dan Isoman", Rabu.

4. Waspada potensi "brain fog" pasca infeksi COVID-19

Jakarta (ANTARA) - Dokter Spesialis Syaraf Dr. dr. Yuda Turana, Sp.S. mengatakan infeksi COVID-19 dapat memberikan dampak gangguan kognitif pada otak atau brain fog baik pada fase akut maupun fase pemulihan.

“Dulu awalnya kita menyebut COVID-19 terkait dengan penyakit paru-paru, seperti infeksi dan sesak, ternyata setelah sembuh banyak dampak yang lain yang multi-organ. Salah satunya adalah otak,” kata Yuda saat diskusi virtual di Jakarta, Rabu.

5. "Spencer" akan tayang di bioskop pada November 2021

Jakarta (ANTARA) - Film drama biografi karya Pablo Larrain "Spencer" yang dibintangi oleh Kristen Stewart, akan tayang di bioskop pada bulan November.

Film dari Neon dan Topic Studios, akan tayang perdana dalam kompetisi di festival film Toronto dan Venesia. Awalnya "Spencer" diharapkan debut pada tahun 2022 untuk menandai peringatan 25 tahun kematian Diana.


Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021