Wapres tinjau vaksinasi COVID-19 di Pesantren An-Nawawi Tanara

Wapres tinjau vaksinasi COVID-19 di Pesantren An-Nawawi Tanara

Wakil Presiden Ma'ruf Amin meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Pondok Pesantren An-Nawawi Tanara di Kabupaten Serang, Banten, Kamis (19/8/2021). ANTARA/Asdep KIP Setwapres.

Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden Ma’ruf Amin meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Pondok Pesantren (Ponpes) An-Nawawi Tanara di Kabupaten Serang, Provinsi Banten, Kamis.

Wapres Ma’ruf bersama istrinya, Wury Ma’ruf Amin, dan rombongan terbatas menggunakan kendaraan mobil menuju rumah pribadi Ma’ruf Amin yang berada di komplek Ponpes An-Nawawi tersebut.

Setibanya di rumah pribadinya, Wapres menerima kunjungan dari Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, Gubernur Banten Wahidin Hail, Pangdam Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto dan Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto.

Kemudian, Wapres menuju GOR Pesantren An-Nawari Tanara (Penata) dengan berjalan kaki guna meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 kepada para santri dan masyarakat sekitar.

Baca juga: Wapres ajak seluruh rakyat bersatu hadapi krisis pandemi
Baca juga: Wapres minta MPR tak terdisrupsi konflik kepentingan, politik praktis
Baca juga: Palang Merah: Asia Tenggara butuh vaksin untuk tekan kematian


Pelaksanaan vaksinasi di komplek Ponpes An-Nawawi tersebut berlangsung di tiga lokasi, yakni GOR untuk santri putra, Aula Putri untuk santri putri dan Aula Utama untuk masyarakat umum.

Vaksinasi di Ponpes An-Nawawi Tanara tersebut diselenggarakan oleh TNI Angkatan Laut sebagai rangkaian Program Serbuan Vaksinasi COVID-19, dengan target sekitar 3.000 orang, yang terdiri atas 1.000 santri, 200 pengurus pesantren, 200 mahasiswa dan 1.600 orang dari masyarakat.

Usai peninjauan, Wapres dijadwalkan kembali ke kediaman resmi wapres di Jakarta pukul 16.00 WIB.

Target sasaran vaksinasi di Kabupaten Serang sebanyak 1.259.754 orang, dengan 88.540 di antaranya telah mendapat dosis pertama dan 41.911 orang telah mendapatkan dosis kedua.

Pewarta: Fransiska Ninditya
Editor: M Arief Iskandar
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Terima ISKINDO, Wapres dukung pengembangan potensi kelautan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar