Tenis

Simona Halep mundur dari Cincinnati karena cedera

Simona Halep mundur dari Cincinnati karena cedera

Simona Halep dari Rumania mengembalikan bola ke Danielle Collins dari AS (tidak ada di foto) saat pertandingan putaran kedua di Stade IGA, Montreal, Quebec, Kanada (11/8/2021). ANTARA/Jean-Yves Ahern-USA TODAY Sports/pri.

Jakarta (ANTARA) - Mantan petenis nomor satu dunia Simona Halep mengundurkan diri menjelang pertandingan putaran kedua Western and Southern Open di Cincinnati, Rabu (Kamis WIB) karena mengalami cedera pada otot adduktor kanannya.

Halep yang sebelumnya absen di French Open dan Wimbledon karena cedera betis kiri itu awalnya dikhawatirkan tidak bisa melewati pertandingan putaran pertamanya, Selasa karena sempat meminta bantuan medis untuk merawat kaki kanannya.

Namun rupanya petenis asal Romania itu kembali bangkit dan berjuang melewati kondisi tersebut untuk mengalahkan Magda Linette 6-4 3-6 6-1.

Sayangnya, hasil pemindaian terbaru memaksa Halep untuk beristirahat lebih lama, sehingga ia tidak dapat melanjutkan perjalanannya di Western and Southern Open.

Baca juga: Udah vaksin, Halep tak lagi takut COVID-19
Baca juga: Cedera paksa Halep mundur dari Olimpiade setelah absen di Wimbledon


"Sayangnya, hasil pemindaian pagi ini menunjukkan ada robekan kecil di adduktor kanan saya, dan oleh karena itu akan terlalu berisiko bagi saya jika tetap bermain malam ini," tulis Halep melalui akun Twitter miliknya jelang laga putaran kedua melawan Jeesica Pegula, seperti dikutip Reuters.

Selanjutnya, Halep yang berusia 29 tahun itu mengaku akan beristirahat dan berusaha melakukan segala cara agar bisa tampil di US Open pekan depan. Dalam ajang tersebut, ia bertekad untuk merebut gelar Grand Slam ketiganya.

"Untuk para penggemar di Cincy (Cincinnati), senang bertemu denganmu lagi," ungkap Halep.

Baca juga: Barty bertemu Azarenka di babak 16 besar Cincinnati Masters
Baca juga: Osaka bangkit dan atasi Coco Gauff di 32 besar Cincinnati
Baca juga: Medvedev tak temui kendala di babak pembuka Cincinnati Masters


Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kandaskan Papua Barat, petenis Jatim Rifqi Fitriadi gondol emas

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar