Akpol 98 gelar doa lintas agama untuk keselamatan dari COVID-19

Akpol 98 gelar doa lintas agama untuk keselamatan dari COVID-19

Para Alumni Akpol 1998 Batalyon Parama Satwika foto bersama usai menggelar doa bersama lintas agama secara virtual untuk keselamatan bangsa dari COVID-9 di Jakarta, Kamis (19/8/2021). ANTARA/HO-Dokumen Alumni Akpol 1998.

Kita selaku abdi negara wajib menumbuhkan kecintaan kita
Jakarta (ANTARA) - Keluarga besar alumni Akademi Kepolisian (Akpol) 1998 Batalyon Parama Satwika beserta Bhayangkari di seluruh Indonesia dan perwakilan dari Belanda menggelar doa bersama secara virtual untuk keselamatan bangsa dari pandemi COVID-19.

Ketua Alumni Akpol 1998/Parama Satwika, Kombes Pol Adi Vivid Agustiadi Bachtiar melalui keterangan tertulis di Jakarta, Kamis, mengatakan refleksi kebangsaan ini sebagai wujud rasa nasionalisme kepada negara.

"Kita selaku abdi negara wajib menumbuhkan kecintaan kita yang harus kita wujudkan dalam melaksanakan tugas kita sehari-hari," kata Adi Vivid.

Pada acara berdoa bersama lintas agama itu menghadirkan penceramah dan doa secara Islam disampaikan oleh Ustad Das’ad Latif, doa secara Nasrani disampaikan oleh Pendeta Gilbert Lumoindong. dan doa secara Hindu disampaikan oleh Penandhita Iptu I Wayan Pantun.

Baca juga: Gerakan Ibu Bangsa gelar doa bersama agar pandemi segera berakhir

Adi Vivid menyebutkan pemerintah Indonesia telah berupaya maksimal menangani COVID-19 dan meningkatkan jumlah vaksinasi sebagai upaya membentuk kekebalan kelompok sehingga rakyat terbebas dari pandemi.

Namun ajudan Presiden Joko Widodo itu mengungkapkan upaya penanganan COVID-19 telah mengakibatkan sejumlah "pahlawan" kesehatan dari TNI, Polri dan tenaga kesehatan gugur.

"Tentunya meninggalkan duka bagi seluruh keluarga yang ditinggalkan. Marilah kita mendoakan kepada para pahlawan kesehatan yang telah gugur tersebut kita doakan semoga diberikan tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan keikhlasan," ujar Adi Vivid.

Adi Vivid juga sempat menyapa seluruh Alumni Akpol 1998 yang hadir secara virtual dari Aceh sampai Papua termasuk alumni yang saat ini bertugas sebagai Atpol Denhaag di Belanda.

Baca juga: Pemerintah Aceh gelar zikir dan doa bersama sebelum beraktivitas

Sementara itu, Ustad Das’ad Latif selaku penceramah menekankan betapa pentingnya rasa syukur kepada Tuhan atas segala apa yang diperoleh oleh kita selama ini.

Latif juga menyampaikan pesan agar para abdi negara itu menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab, amanah, serta sesuai tugas pokok fungsinya.

Pewarta: Taufik Ridwan
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Nahdliyin Malang Raya galang dana untuk Palestina

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar