PR 42185A


     NEW YORK, 16 Nov. 2010 /PRNewswire-AsiaNet/ --Raksasa Kecantikan dan Artis Pemenang Grammy Award Memulai Debut Produk Wewangian Global

     Coty Inc., pemimpin perusahaan kecantikan global, secara resmi mengumumkan penandatanganan dengan artis internasional dengan beragam kekuatan artistik, Lady Gaga untuk mengembangkan dan memasarkan parfum unggulan pertamanya.

     Dengan perolehan penjualan lebih dari 13 juta album dan 52 juta keping untuk singlenya di seluruh dunia, Lady Gaga merupakan salah satu pesohor paling berpengaruh dan musisi berkekuatan saat ini, membuat artis ini menjadi pelengkap paling dinamis bagi portofolio kemitraan Coty dengan para selebriti. Lebih dikenal dengan prestasinya ketimbang kehidupan personalnya, wewangian Lady Gaga akan menjadi perluasan dari gabungan bakatnya di bidang musik, video, busana dan seni.

     Penciptaan parfum mewah ini akan membuat Lady Gaga dapat selalu terhubung dengan para pemujanya dalam skala global. "Keberadaan Lady Gaga yang universal membuatnya sebagai subyek daya tarik. Sebuah kekuatan yang tidak seperti lainnya, Lady Gaga adalah meledak-ledak, provokatif dan sexy, tiga ciri yang menuntun kita menuju wewangian dengan pengalaman luar biasa bagi para konsumen," cetus Bernd Beetz, Chief Executive Officer, Coty Inc.

     "Coty dikenal sebagai pemimpin pasar dunia untuk parfum bermerk selebriti. Di dunia, kepemimpinan Coty dalam pasar parfum selebriti tidak terbantahkan," kata Beetz. "Kami menyambut baik Lady Gaga masuk dalam keluarga besar Coty dan berupaya melampaui batas-batas yang memungkinkan orang mendapatkan kecantikan dengan cara yang beda dan unik."

     Produk wewangian yang belum diberi nama itu dijadwalkan akan diluncurkan pada musim semi 2012. Dipasarkan ke seluruh dunia, parfum itu akan dikelola oleh divisi Coty Beauty bekerjasama erat dengan Lady Gaga, yang akan menjadi Direktur Kreatif, bersama dengan tim Haus Gaga-nya.

     "Pemasaran bersama dalam parfum Lady Gaga belum pernah terjadi sebelumnya dan merupakan proyek pertama," kata Steve Mormoris, Senior Vice Presiden Global Marketing Coty Beauty. "Kami berupaya untuk menyaring kebrilianan Lady Gaga dalam parfum yang memberikan pesona wewangian sepanjang waktu, didesain tahan lama yang merupakan bagian dari rasa artistik Lady Gaga secara keseluruhan," kata Mormoris.

     Rencana pemasaran untuk parfum tersebut saat ini terus dikembangkan.

     Tambahan informasi akan diumumkan menjelang peluncuran. Perjanjian mengenai masalah keuangan belum bisa diumumkan.


     Tentang Coty Inc.
     Coty didirikan di Paris pada 1904 oleh Francois Coty yang dikenal sebagai pelopor industri parfum modern.

     Saat ini, Coty Inc. merupakan pemimpin industri kecantikan global dengan total penjualan tahunan mendekati 4 miliar dolar AS. Dengan semangat berusaha, berkeinginan besar, inovatif dan kreatif, Coty Inc. mengembangkan investasi tanpa tanding di bidang merk-merk terkenal dan menjual produk-produk inovatifnya kepada konsumen di 90 pasar di seluruh dunia.

     Produk dari Coty Prestige yang dipasarkan di toko-toko terkenal dan sangat bergengsi antara lain Balenciaga, Bottega Veneta, Calvin Klein, Cerruti, Chloe, Chopard, Davidoff, Home Skin Lab, Jennifer Lopez, Jil Sander, JOOP!, Karl Lagerfeld, Kenneth Cole, L.A.M.B. fragrance by Gwen Stefani, La Voce by Renee Fleming, Lancaster, Marc Jacobs, Nikos, Sarah Jessica Parker, Vera Wang, Vivienne Westwood dan Wolfgang Joop.

     Sementara produk dari Coty Beauty yang dipasarkan lebih luas lagi antara lain, adidas, ASTOR, Baby Phat, Beyonce Knowles, Celine Dion, Chupa Chups, David and Victoria Beckham, Esprit, Exclamation, Faith Hill, GUESS, Halle Berry, Jovan, Kate Moss, Kylie Minogue, La Cross, Miss Sixty, Miss Sporty, N.Y.C. New York Color, Pierre Cardin(1), Playboy, Rimmel, Sally Hansen, Shania Twain, Stetson, Tim McGraw, dan Tonino Lamborghini.

     Coty and Puig Fashion bersama Beauty S.A. menjalin kemitraan strategis untuk distribusi produk parfum seperti Nina Ricci, Carolina Herrera, Prada, Paco Rabanne, dan Antonio Banderas di Amerika Serikat dan Kanada.

     Untuk informasi tambahan mengenai Coty Inc., silahkan kunjungi   http://www.coty.com.

     (1) Tidak dipasarkan di Amerika Utara

     Tentang Lady Gaga:
     Lady Gaga mulai meledak di lanskap budaya global sejak tahun lalu melalui musik pop masif dan tampilan estetika model pakaiannya. Di seluruh dunia dia berhasil menjual lebih dari 13 juta copy album pertamanya, The Fame, dan lebih dari 50 juta keping single lagunya, membuatnya menjadi bintang pendatang baru terbesar selama dekade ini.

     Dia menjadi artis pertama dalam sejarah yang mencatat posisi pertama hits 4 lagu dari debut albumnya ("Just Dance," "Poker Face," "LoveGame" and "Paparazzi"). Dia juga menjadi satu-satunya artis di era digital ini yang mencatat penjualan 5 juta dari dua hits pertamanya. Gaga memecahkan rekor tersebut ketika lagu siglenya "Poker face" mencapai penjualan di atas 5 juta setelah debut single pertamanya "Just Dance" mencatat prestasi yang sama tahun sebelumnya.

     Dia juga mencatat lebih dari 1 juta pengunjung yang menyaksikan video albumnya secara online, dan The Fame menjadi album digital yang mencatat penjualan terbesar sepanjang sejarah. Lady Gaga juga menjadi tokoh sentral dari jejaring sosial dunia. Dia merupakan sosok terbesar di Facebook dengan 21 juta yang menyatakan "suka" dan menjadi nomor 1 di Twitter dengan lebih dari 6,9 juta pengikut. Tur terakhirnya, "electro-pop-opera" extravaganza "The Monster Ball" telah dimulai pada tahun lalu menyusul dirilisnya album pertama The Fame Monster (versi pengemasan ulang dari The Fame).

     Pada saat konser musik mengalami penurunan yang signifikan, tur Lady Gaga justru terus mencatat kesuksesan. Pemenang dua penghargaan Grammy Awards (dia dinominasikan sebanyak enam kali), Lady Gaga akhir-akhir ini juga berhasil memecahkan rekor sebagai nominator terbanyak dalam MTV Video Music Award sepanjang sejarah dengan 13 nominasi pada 2010.


     SUMBER: Coty Inc.

     KONTAK: Cysette Burset, +1-212-479-4549,
     cysette_burset@cotyinc.com; atau
     Lindsay Wooten, +1-202-828-8829, Lindsay.Wooten@fleishman.com

Pewarta:
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2010